Ucapan Selamat Menikah Lucu Dalam Bahasa Indonesia, Inggris, Arab

132 views

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Pernikahan – Pernikahan merupakan salah satu momen sakral yang di impikan oleh sebagian orang, khususnya bagi mereka yang belum menikah. Menikah juga identik dengan kebahagiaan, dimana semua orang yang menyaksikan pernikahan keluarga atau pernikahan sahabat pastinya akan merasakan kebahagiaan sama seperti mempelai pria dan mempelai wanita. Apabila ada salah satu sahabat atau salah seorang keluarga yang hendak melaksanakan pernikahan, kamu dapat memberikan kertas ucapan selamat menikah kepadanya.

Ucapan selamat menikah kepada si mempelai dapat kalian tulis di secarik kertas dengan kata kata mutiara atau dengan kata-kata santai jika ditujukan untuk sahabat karibmu. Dibawah ini ada kumpulan kata kata ucapan selamat menikah yang mungkin dapat menjadi referensi kalian ketika ada keluarga atau sahabat yang sedang melangsungkan acara pernikahan. Langsung saja kita simak kumpulan kata kata ucapan pernikahan dibawah ini.

Kata-kata Ucapan Selamat Menikah Bahasa Indonesia

Kata kata Ucapan Selamat menikah

Kata kata Ucapan Selamat Menikah

“Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warrahmah, amiiinn”

Bagi kalian yang beragama islam tentunya sangat familier dengan ucapan yang satu ini. Namun ngomong-ngomong soal sakinah, mawadah, warrahmah, kalian sudah tahu artinya belum? Sakinah dalam bahasa arab yakni kedamaian, tentram, tenang dan juga aman. Lalu mawadah dapat diartikan sebagai sebuah harapan dan sedangkan untuk warrahmah adalah kasih sayang.

Nah jadi jika kalian ingin mengucapkan ucapan selamat menikah kepada saudara atau sahabat kamu dengan ucapan diatas, otomatis akan terselip doa di dalamnya agar mereka menjadi pasangan yang selalu mendapat kedamaian, cinta, kasih, dan harapan untuk menuju surga-Nya.

“Selamat yaaaaaaa, tahu-tahu udah nikah aja nih….semoga langgeng dan cepet dapet momongan ya..”

Kata kata ucapan selamat hari pernikahan yang satu ini sepertinya sangat sering kali kita dengar dan kita sampaikan juga ke teman-teman kita yang sedang melangsungkan acara pernikahan. Akan tetapi kata-kata tersebut juga terselip doa yang baik lhoo, “cepet dapet momongan” ini adalah doa paling ditunggu-tunggu, mereka yang baru menikah pastinya sangat ingin mempunyai momongan sebagai penghias di setiap hari dan anak itu adalah rejeki.

“Aku ikut berbahagia atas pernikahan kalian, doakan aku juga agar segera menyusul..”

Buat kalian yang udah ngebet pengin nikah tapi malah keduluan sama sahabat kamu, kalian dapat mengucapkan ucapan selamat pernikahan seperti yang diatas yah, tapi inget jangan sambil nangis, ahhahaha…

“Berdua (menikah) memang lebih baik. Jaga dia dan sayangi dia sebaik mungkin hingga akhir hayat”

Kata-kata ini diatas memang sangat tepat buat mereka yang telah berhasil meminang pasangan mereka untuk menempuh hidup yang baru. Sederhana akan tetapi penuh dengan makna.

“Pernikahan memang selalu membuat orang lebih dewasa dalam bersikap dan berfikir serta dapat membuat orang tahu bahwa hidup tidak hanya memiliki satu warna melainkan dua warna. Selamat menempuh hidup baru”

Kata kata ucapan selamat pernikahan yang satu ini memang cukup puitis. Buat kalian yang memiliki sahabat dan hendak melangsungkan pernikahan, kalian dapat menggunakan kata ucapan diatas sebagai kado ucapan untuk sahabat terkasih.

“Ketika cinta datang, cinta juga dapat buat hati lebih tenang dan juga gelisah. Lalu tumbuhlah semua harapan dari indahnya cinta. Kemudian jodoh juga berjalan atas kehendak Yang Maha Kuasa. Selamat menempuh hidup baru atas pernikahanmu”

Puisi diatas memang sangat tepa dan kena jika kamu hadiahkan kepada sahabat terbaikmu. Kata-kata tersebut tentunya memiliki makna yang cukup mendalam bagi mereka yang telah resmi mengakhiri masa lajang dan telah siap untuk menempuh hidup baru bersama dengan pasangannya.

“Waktu mungkin akan berubah, akan tetapi aku berharap agar rasa sayang dan cintamu kepada keluarga kecilmu tidak akan pernah berubah. Selamat menempuh hidup baru kawan…”

Ucapan yang satu ini memang dikhususkan untuk sahabat terbaik ketika telah menempuh hidup baru. Doa terbaik dari sahabat memang selalu ada di setiap momen bahagia yang pastinya akan selalu kita kenang sampai akhir hayat nanti. Terima kasih kawan.

Ucapan Pernikahan Lucu dan Gokil untuk Sahabat

Ucapan Pernikahan Lucu Dan Gokil

Ucapan Pernikahan Lucu Dan Gokil

“Aku pasti bahagia jika kamu bahagia, selamat menempuh hidup baru kawan….”

Ucapan yang satu ini sepertinya juga sudah tidak asing lagi. Namun yang paling unik adalah “aku bahagia jika kamu bahagia” terkadang kata-kata tersebut mungkin hanyalah basa basi dari seorang sahabat, heheheh… namun bagaimanapun juga sahabat memang selalu dihati, walaupun mereka kadang ngeselin.

“Selamat mengakhiri masa lajang sob….buat gue 2 keponakan aja cukup…hahahaha”

Ucapan ini agak nyleneh, tapi ucapan ini sangat wajar jika diucapkan oleh salah seorang sahabat dekat dari si mempelai pria ataupun si mempelai wanita. Ucapan ini juga pastinya penuh dengan doa, agar pengantin cepat di kasih momongan. Hanya saja doa tersebut disampaikan dengan kalimat yang santai.

“Ciieeeeee……Sekarang udah ada yang bikinin kopi dan masakin mie rebus kalo malem-malem laper…Selamat menikah brooo…..”

Hahahhaa, kalimat ucapan yang nyleneh memang seringkali terucap dari mulut para sahabat terbaik. Walaupun seperti itu mereka pastinya telah mendoakan yang terbaik atas pernikahan kedua mempelai.

“Akhirnya resmi dirilis ke pelaminan, cieeeee……happy wedding ya cyiinnnn……”

Di rilis???? Hahahah ada-ada aja, dikira mobil apa motor kali yak…terkadang setiap ucapan selamat pernikahan yang ada di Indonesia ini memang cukup unik, namun keunikan tersebut tentunya sebanding dengan doa yang di sematkan di dalam ucapan tersebut.

“Sekarang udah gak perlu dengerin lagu Payung Teduh Lagi “Akad”, heheheh selamat menikah …..”

Kebayang gak sih nungguin dilamar sama si doi, atau mungkin belum ada kepastian buat nikah sama si doi sembari dengerin lagu payung teduh, heheheheheheh. Tapi semua itu kebayar lunas setelah resmi di pinang dengan seperangkat alat sholat dan lain-lain. Ucapan selamat pernikahan lucu dan gokil dari para sahabat pasti akan selalu menjadi momen bahagia sekaligus sedih.

“Beli sprei warna ungu, besoknya ganti biru muda. Selamat menempuh hidup baru, semoga bahagia selalu mengiringi kalian berdua”

Terkadang ucapan pernikahan juga bisa kita ganti dengan puisi atau juga pantun yang lucu seperti diatas. Kalian dapat menggunakan pantun tersebut untuk memberikan ucapan kepada sahabat atau saudara kalian yang telah menikah.

“Selamat menikah broooo, semoga menjadi keluarga yang Sakinah, Mawadah dan Warrahmah. Jangan lupa minum jamu dulu broo……hahahaha”

Hahhahaha, ucapan pernikahan yang satu ini memang cukup kocak. Mungkin yang sahabatnya maksud jamu pegel-pegel, soalnya acara nikahan kan dari pagi sampe malem, jadi kalo nyaranin mimum jamu ya pantes lah, kan sahabat harus baik.

Kata-kata Ucapan Pernikahan buat Sahabat

Kata Kata Ucapan Selamat Pernikahan Buat Sahabat

Kata Kata Ucapan Pernikahan Buat Sahabat

“Ter untuk sahabatku, kali ini kau telah menemukan pendamping hidup, semoga pernikahanmu langgeng dan cepat diberi momongan”

Ditinggal nikah sama sahabat atau kawan dekat memang membuat kita cukup sedih, namun bukan sedih karena dia menikah namun karena haru tangis bahagia melihat kawan yang selalu ada disetiap kita butuhkan, kali ini sudah resmi menjadi suami orang. Maka dari itu buat kalian belum nikah buruan nikah. Heheheh…..

“Selamat menikmati kesempurnaan hidup dengan belahan jiwamu yang menjadikan dirimu menjadi sosok manusia yang bahagia dan sempurna”

Menikah adalah salah satu kesempurnaan hidup. Dimana dengan menikah, kita pastinya akan diberikan berbagai limpahan rejeki dan berkah. Maka dari itu kata-kata ucapan selamat pernikahan buat sahabat ini sangat tepat kalian gunakan untuk memberi selamat kepada sahabat terbaikmu.

“Selamat menempuh hidup baru, dan selamat mengarungi bahtera cinta semoga cinta kalian kekal hingga akhir hayat”

Kata-kata ucapan selamat pernikahan buat sahabat yang selanjutnya juga memiliki makna yang baik dan doa yang baik pula. Menikah memang dambaan setiap orang, apalagi buat mereka yang masih jomblo atau belum dikasih pasangan, hehehe… maka dari itu kalian dapat menggunakan kutipan kata-kata diatas untuk diberikan kepada sahabat kalian yang telah menikah.

“Ya Allah anugerahkan kepada mereka pasangan serta keturunan yang selalu memberikan kesejukan hati dan jadikanlah mereka sebagai sosok imam untuk orang yang bertaqwa”

Sepintas kata ucapat diatas memang cukup asing bagi kita, namun berbicara soal maknanya, kata kata diatas ini memiliki makna yang cukup dalam. Dimana berdoa untuk kebahagiaan si kedua mempelai dan meminta kepada Allah untuk memberikan anugerah serta momongan serta jadi pembuka pintu rahmat, hikmah serta sumber ilmu hingga pemberi rasa aman untuk umat.

“Lihatlah apa yang telah berhasil di ubah oleh cinta. Dan bagi mereka yang saling mencintai akan mampu melihat darimana cinta itu hadir di hati masing-masing. Maka bersyukurlah kepada Yang maha cinta. Selamat menempuh hidup baru”

Cinta memang tidak tahu kapan ia datang, cinta juga nantinya dapat melihat mana yang benar-benar mencintai kamu. Hal itu telah mengalir di kedua pasangan hingga berakhir di pernikahan. Ucapan tersebut dapat menjadi salah satu referensi kalian ketika akan menghadiahi ucapan selamat pernikahan kepada sahabat kamu.

“Walaupun tangan tidak bisa berjabat, namun doa-doa terbaik dariku untuk kebahagiaan kalian. Selamat menempuh hidup baru kawan, Barakallah”

Kata-kata ucapan pernikahan yang satu ini pas banget buat kalian yang mungkin tidak bisa hadir di pesta pernikahan sahabat terdekat kamu. Jangan lupa untuk menuliskan kata-kata yang penuh dengan doa untuk si kedua mempelai.

“Selamat menikah kawan, semoga Allah melimpahkan berkah dan menyempurnakan pernikahan kalian sebagai bukti taatnya kalian kepadaNya”

Banyak sekali kata-kata ucapan selamat pernikahan buat sahabat yang dapat kamu berikan disaat pesta pernikahannya. Seperti kata ucapat diatas, kata-kata yang adem dan juga singkat.

Ucapan Selamat Menikah Bahasa Inggris

Ucapan Selamat Menikah Bahasa Inggris

Ucapan Selamat Menikah Bahasa Inggris

“Happy married to be happy and always given love and affection until the end of life.”

Kata ucapan selamat menikah bahasa Inggris diatas memiliki makna yang sangat baik, yaitu mendoakan pasangan pengantin agar selalu berbahagia dan selalu dipenuhi dengan cinta dan kasih sayang hingga akhir hayat mereka.

“Wishing you all the best in your new life. Never stop to love each other”

Kata-kata ini dapat kalian gunakan untuk ucapan pernikahan sahabat atau sanak saudaramu yang telah menikah. Ucapan yang baik tentunya ucapan yang memiliki makna dan doa yang baik pula seperti kata ucapan diatas, dimana mendoakan agar jangan pernah berhenti untuk mencintai satu sama lain.

“I’m not crying because I’m sad but I’m so touched to see you my best friend has finally been married. Happy married dear…..”

Ucapan pernikahan diatas adalah ucapan dari seorang sahabat terbaik untuk kedua mempelai. Dimana ia menangis bukan karena ia bersedih melainkan ia sangat terharu bahagia melihat sahabat terbaiknya telah menikah dengan seorang yang ia cintai. Biasanya ucapan selamat menikah bahasa inggris ini diucapkan oleh sahabat dari mempelai perempuan. Kalian dapat gunakan ucapan ini untuk sahabat perempuan yang kalian sayangi.

“Today, you have started a new life. Never stop to always learn about the real meaning of life with your partner. Congratulations ….”

Setiap ucapan pernikahan kepada sahabat atau saudara yang sudah menikah memang sudah sewajarnya kita sampaikan, walaupun terkadang ada beberapa ucapan yang sedikit nyleneh dan juga sok bijak. Namun ucapan tersebut sangatlah tulus dari hati yang paling dalam. Seperti ucapan diatas yang berarti jangan pernah berhenti untuk selalu belajar mengenai arti dari setiap kehidupan yang baru bersama dengan pasanganmu. Sedikit sih, tapi penuh makna.

“This moment that I always wait, see you sitting together with the person you love. Happy marry my friends ..”

Melihat salah satu dari sahabat terbaik menikah adalah hal yang sangat membahagiakan, terlebih melihat perjalanan cintanya yang kurang baik, heheheheh…namun dengan melihat pernikahannya, hati kita tentunya sangat bahagia bukan? Ucapan diatas berarti “momen ini yang selalu aku tunggu, yakni melihat kamu duduk berdua dengan orang yang kamu cintai. Selamat menikah brooo….

“Happy married and hopefully given the blessing and sustenance abundant”

Selamat menikah semoga diberi berkah dan rejeki yang melimpah. Kata-kata ucapan pernikahan memang harus dipenuhi dengan makna dan doa yang baik. Kalian dapat gunakan kata ucapan selamat menikah bahasa inggris diatas untuk sahabat terbaik kalian atau mungkin saudara kalian.

Ucapan Selamat Menikah Bahasa Arab

Ucapan Selamat Menikah Bahasa Arab

Ucapan Selamat Menikah Bahasa Arab

Bagi kalian kaum muslimin tentunya akan lebih afdol jika mengucapkan selamat pernikahan kepada sahabat ataupun keluarga dengan menggunakan kalimat dalam bahasa arab. Ucapan “selamat menempuh hidup baru, selamat menikah semoga samawa…” itu merupakan ucapan yang sudah sering kita dengar.

Namun bagaimana jika kita menggunakan kalimat atau bahasa arab? Dibawah ini kami akan contohkan beberapa ucapan selamat menikah bahasa Arab yang mungkin masih banyak dari kalian yang belum tahu arti dari kalimat yang biasa orang Arab ucapkan untuk memberikan selamat kepada mempelai pengantin, seperti apa kalimatnya yuk kita simak dibawah ini.

“Barakallahu lakuma Wa baraka ‘alikuma”

Kalimat diatas ini memiliki arti yang cukup dalam yakni : “ Semoga Allah melimpahkan berkah kepadamu, dan semoga Allah juga senantiasa melimpahkan berkah untuk kalian berdua”

“Barakallahu lakuma Wa jama’a baina kuma fii khair”

Dan untuk arti dari ucapan yang kedua adalah “ semoga Allah melimpahkan keberkahan kepadamu dan menghimpun kalian berdua dalam keadaan baik/bahagia ”

“Barakallahu laka wa baroka alaika wa jama’a Bainakumaa fii khoirin”

Dan untuk kalimat ucapan selamat menikah bahasa Arab yang terakhir ini memiliki arti yakni “semoga Allah senantiasa memberikan berkah kepada kalian berdua dari segala hal yang baik dan mempersatukan kalian berdua di dalam kebaikan”

kata kata ucapan selamat menikah menikah ucapan selamat

Related Post