Kata Mutiara Ucapan Menyambut Ramadhan dan Ucapan Selamat Berpuasa Terbaru

14 views

Ucapan Menyambut Ramadhan – Tidak terasa bulan Ramadhan ini begitu cepat. Walaupun tidak sempat untuk bertemu. Akan tetapi tradisi mengirim ucapan menyambut ramadhan dan ucapan selamat berpuasa sebelum hari Ramadhan tiba tetap bisa dilakukan untuk menjaga silaturahmi.

Diseluruh Dunia Umat Islam merayakan bulan Ramadhan dengan penuh kegembiraan. Berbagai cara mereka lakukan untuk mengungkapkan kebahagiaan mereka. Salah satunya adalah mengirim ucapan menyambut Ramadhan. Oleh karena itulah kami disini akan memberitahukan kumpulan kata mutiara ucapan menyambut Ramadhan beserta ucapan selamat berpuasa yang terbaru. Yang bisa kamu gunakan untuk menjalin silaturahmi dengan teman, keluarga yang jauh. Agar hubungan kamu dengan mereka masih tetap terjaga selama bulan suci Ramadhan ini.

Kumpulan Ucapan Menyambut Ramadhan

Ucapan Menyambut Ramadhan

Ucapan Menyambut Ramadhan

“Marhaban Ya Ramadhan, bulan yang penuh berkah akhirnya tiba. Kini saatnya mendekatkan diri kepada Nya. Dan menjauhi segala keburukan serta memperbanyak kegiatan Ibadah. Dengan kerendahan hati dan keikhlasan hati, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. Marhaban Ya Ramadhan.”

Ucapan menyambut ramadhan ini sangat pas untuk kamu ucapkan, saat hari pertama berpuasa di bulan suci Ramadhan. Dengan segala kerendahan hati, kamu meminta maaf kepada keluargamu yang diberikan ucapan ini. Agar mereka mau memaafkan segala kesalahan kamu selama ini. Dengan kata ini, hubungan kamu dengan keluargamu masih tetap terjaga meskipun jauh.

“Bulan suci Ramadhan ini sudah ada di depan mata. Tidak lama lagi kita akan bertemu. Siapkanlah hati untuk bisa mendekatkan diri kepada Nya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban Ya Ramadhan.”

Kata-kata mutiara Ramadhan ini memiliki makna bahwa sungguh senang berjumpa dengan bulan Ramadhan lagi. Tidak terasa bulan suci Ramadhan ini masih bisa berjumpa. Maka manfaatkanlah kesempatan ini untuk mendekatkan diri kepada Nya. Jangan sampai menyesal karena tidak banyak orang yang bisa mendapatkan bulan suci Ramadhan ini.

“Saat ini Siang Diisikan oleh Kebaikan, Malam digunakan untuk belajar Al Quran. Bulan Ramadhan menjadi sebuah penerang. Hati yang sekarang sudah remang-remang. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

Tidak ada salahnya untuk mengirim ucapan menyambut Ramadhan dengan bahasa yang tidak formal. Karena kata-kata menyambut Ramadhan ini sangatlah bagus untuk digunakan sebagai pengingat bahwa waktu siang digunakan untuk mencari kebaikan. Dan waktu malam digunakan untuk mempelajari Al Quran.

“Setetes Tinta akan menjadi noda, Setetes salah akan menjadi dosa. Bulan yang penuh berkah akan segera tiba. Marilah giat dalam beribadah di bulan puasa ini. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Menunaikan ibadah puasa.”

Ucapan ini memberitahukan bahwa bulan suci Ramadhan sudah tiba. Sembari mengingatkan dan mengajak untuk beribadah selama bulan puasa. Dan menjauhi segala larangan Nya. Agar nantinya bisa mendapatkan keberkahan di bulan Puasa.

“Rasa Syukur yang tidak bisa diungkapkan. Dan tiada rasa syukur yang didapatkan tanpa sabar. Tiada rasa sabar jika tidak ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.”

Kata ini mengingatkan bahwa pentingnya untuk bersyukur dan bersabar. Serta pentingnya juga memberikan maaf kepada setiap orang yang melakukan kesalahan kepada kita. Oleh karenanya manfaatkanlah bulan suci Ramadhan ini. Untuk saling memaafkan dan meningkatkan rasa syukur kita terhadap sang Pencipta.

“Seluruh alam semesta berdzikir untuk menyambut bulan keberkahan dan bulan seribu malam. Ketika Allah memberikan ampunan. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menjalankan ibadah puasa.”

Di bulan suci Ramadhan ini alangkah baiknya untuk selalu berdzikir kepada Nya. Karena saat bulan suci ini, seluruh alam semesta berdzikir kepada Nya. Karena bulan ini memiliki keberkahan dan dinamakan bulan seribu malam. Dan seketika itu, Allah akan memberikan ampunan kepada umat yang ikhlas dan sabar menjalankan ibadah puasanya.

“Tidak ada bulan Seagung ini. Tidak ada bulan yang penuh keberkahan ini. Ramadhan yang penuh keberkahan dan Maghfirah. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa.”

Mengagungkan bulan suci Ramadhan adalah salah satu hal yang wajib untuk dilakukan. Karena bulan ini memiliki kemuliaan yang lebih dibandingkan bulan-bulan lainnya. Di bulan suci ini, pintu maaf terbuka lebar dan amalan kebaikan diterima disisiNya.

1. Ucapan Menyambut Bulan Ramadhan Terbaru

Ucapan Menyambut Bulan Ramadhan Terbaru

Ucapan Menyambut Bulan Ramadhan Terbaru

“Selembut embun yang ada di pagi hari, tangan ini menengadah, memberikan ucapan salah setulus hati, mari kembali berbenah diri, di bulan yang penuh kesucian. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

Ucapan ini sangat cocok untuk kamu gunakan kepada teman atau pasanganmu. Kata-kata ini memiliki makna saling memaafkan dan juga memberikan nasehat supaya di bulan suci Ramadhan ini melakukan perbaikan diri. Agar nantinya setelah bulan suci Ramadhan ini, diri kita bisa menjadi lebih baik.

“Di dalam sebuah kerendahan hati, ada ketinggian budi. Di dalam sebuah kemiskinan harta, ada sebuah kekayaan jiwa yang hakiki. Hidup ini memang terasa indah jika ada kalimat maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

Ini menunjukkan sebuah kerendahan hati dalam menyambut bulan suci. Karena tiada keberkahan jika tidak ada sebuah kerendahan hati. Kita wajib untuk selalu rendah hati, meskipun miskin harta. Karena dibalik itu semua ada sebuah kekayaan yang kekal yakni kekayaan jiwa yang tidak banyak orang yang memilikinya.

“Setiap manusia memang tidak pernah lari dari sebuah salah dan juga Khilaf, karena memang manusia adalah makhluk yang tidak sempurna. Di bulan Ramadhan yang penuh kesucian ini, marilah untuk saling memaafkan. Agar tidak ada dengki dan juga dendam. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa.”

Mengingatkan kepada semua manusia bahwa manusia itu tidak memiliki kesempurnaan. Sehingga mereka pasti pernah melakukan kesalahan. Oleh karena itu manfaatkanlah bulan suci Ramadhan ini. Untuk menebus segala kesalahan dan dosa kepada Nya. Agar nantinya dosa dan kesalahanmu di ampuni.

“Jika hati ini saling tersambung, dan rasa cinta terjalin dengan keindahan. Bila ada salah dan Khilaf yang dilakukan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

Kalimat ini memang mengandung kalimat gombal. Tapi gombal yang serius dan memiliki sebuah makna. Jadi tidak ada salahnya untuk menggunakan kalimat tersebut untuk mengucapkan selamat Ramadhan kepada sahabat ataupun pasanganmu.

“Kalaulah semua harga adalah racun, maka zakatlah sebagai penawarnya. Kalaulah seluruh umur ini menjadi dosa, maka tobatlah yang akan menjadi obatnya. Kalaulah seluruh bulan di dunia ini adalah noda, maka bulan Ramadhanlah yang akan menjadi pemutihnya. Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

Saling mengingatkan pada bulan suci Ramadhan sangatlah bagus untuk dilakukan. Karena hakikatnya seluruh manusia ditakdirkan untuk saling mengingatkan satu sama yang lain.

2. Kata Kata Menyambut Bulan Ramadhan

Kata Kata Menyambut Bulan Ramadhan

Kata Kata Menyambut Bulan Ramadhan

“Kalau hati ini menjadi seputih awan, Maka jangan biarkan hati ini mendung. Kalau hati ini secantik bulan, maka hiasilah dengan senyumanmu. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa.”

Kata kata puitis menyambut bulan Ramadhan ini sangat cocok untuk kamu gunakan kepada pasanganmu. Karena pada kalimat ini mengandung makna pujian terhadap pasanganmu. Yang nantinya membuat pasanganmu menjadi bersemangat untuk beribadah di bulan suci Ramadhan ini.

“Awalilah bulan suci ini dengan kata Bismillah. Mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan. Agar semua dosa kita diampuni oleh Nya. Selamat menjalankan ibadah puasa”.

Sangat penting untuk mengawali bulan suci Ramadhan ini dengan kata Bismillah. Saling mengingatkan agar keimanan semakin tinggi di bulan suci Ramadhan ini. Agar nantinya semua dosa yang sudah dilakukannya, diberi maaf oleh Nya.

“Setiap manusia tidak pernah luput dari kesalahan dan juga Khilaf, karena memang manusia bulan makhluk yang sempurna. Di bulan yang penuh keberkahan ini, marilah untuk saling bermaafan. Agar tidak ada dengki dan juga dendam. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

Penting untuk saling bermaaf-maafan sebelum ibadah puasa satu bulan penuh. Karena pada hakikatnya, bulan suci ini ada untuk memberikan kesempatan kepada manusia untuk saling memaafkan. Agar setelah bulan Ramadhan ini lewat, maka sudah tidak ada dendam dan juga dengki diantara manusia.

“Sebelum cahaya ilahi ini mulai padam. Sebelum pintu taubat tertutup. Sebelum Ramadhan tiba. Mohon maaf lahir batin atas semua kesalahan yang sudah pernah dilakukan. Selamat menjalankan ibadah puasa.”

Saling mengingatkan sebelum Ramadhan tiba agar bisa saling memaafkan. Agar nantinya semua kesalahan sudah di maafkan. Dan ketika Ramadhan tiba, bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang.

“Tidak lupa kata yang salah, hati yang buruk, janji yang ternodai, dan sifat yang menyakitkan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

Coba ingatlah janji kamu, kepada seseorang. Apakah kamu pernah menyakitinya dan lupa akan janji mu kepada seseorang. Jika ada, maka pakailah kata kata menyambut bulan suci Ramadhan ini. Untuk meminta maaf kepadanya, agar nanti ketika bulan suci Ramadhan tiba, kamu sudah di maafkan olehnya.

3. Ucapan Selamat Berpuasa

Ucapan Selamat Berpuasa

Ucapan Selamat Berpuasa

“Walaupun jarak memisahkan diri kita. Namun setidaknya aku masih bisa mengucapkan selamat berbuka puasa.”

Kalimat ini memberikan arti bahwa meskipun jarak jauh. Tapi hal ini tidak membuat kamu lupa akan mengucapkan selamat berbuka puasa kepada pasanganmu. Yang tentunya akan membuat hubungan kalian lebih mesra ketika bulan Ramadhan ini.

“Jika membuat kolak buah pisang, janganlah lupa untuk memberikan santan. Untuk kamu yang aku sayang. Aku ucapkan selamat berbuka puasa.”

Pantun berbuka puasa romantis ini sangat sering digunakan oleh pasangan ketika bulan suci Ramadhan tiba. Siapa sih yang gak klepek-klepek kalau diberikan pantun buka puasa seperti ini.

“Merdunya suara Adzan, Terdengar menyerap ke dalam lubuk hatiku. Senyumku merekah dengan penuh kemenangan. Selamat berpuasa.”

Jika suara Adzan Maghrib sudah terdengar, maka rasanya hati ini lebih tenang. Karena saat itulah waktunya berbuka puasa. Karena selama beberapa jam menahan lapar dan bisa bertahan sampai akhir.

“Sebelum cahaya ini padam. Sebelum hidup ini berakhir. Dan sebelum Ramadhan datang, saya minta maaf lahir dan bathin, atas semua kesalahan yang saya lakukan.”

Ucapan selamat berpuasa ini bertujuan untuk meminta maaf atas segala kesalahannya. Dan dilakukan sebelum bulan puasa datang. Agar supaya ketika bulan puasa tiba, bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang.

“Aku memang tidak pandai dalam berkata-kata. Akan tetapi dengan segala ketulusan serta kerendahan hati. Aku ingin ucapkan, selamat berpuasa kepada kamu wahai sahabatku.”

Dengan segala kekurangan diri dan kerendahan hati, ingin mengucapkan maaf dan selamat berpuasa kepada teman. Meskipun ketika itu kondisi kamu dan teman mu jauh. Namun silaturahmi bisa tetap terjaga.

“Jika bulan puasa yang lalu masih ada yang bolong. Maka bulan puasa di tahun ini Ayo berusaha untuk puasa penuh. Selamat berpuasa untuk semuanya. Semoga segala amal dan ibadah kita diterima disisiNya.”

Mengajak kepada semua teman, untuk bisa lebih baik dalam menjalankan puasa yang sekarang ketimbang puasa yang sebelumnya. Dari yang sebelumnya ada yang bolong. Maka puasa yang akan tiba ini, bisa diusahakan untuk penuh.

“Fitrah manusia itu memang bersih dan penuh kesucian. Hanya saja kebencian yang membuat hati manusia menjadi kotor. Oleh karenanya di bulan Ramadhan ini, mari kita kembali membersihkan jiwa dan hati agar bisa kembali menjadi fitrah.”

Memberitahukan bahwa sejatinya manusia itu suci, hanya saja ketika mereka hidup di dunia. Mereka sering merasakan kebencian dan kedengkian. Oleh karena itu manusia diberikan oleh Allah bulan Ramadhan ini, untuk mensucikan diri. Dan bisa kembali menjadi fitrah.

4. Kata Mutiara Bulan Ramadhan

Kata Mutiara Bulan Ramadhan

Kata Mutiara Bulan Ramadhan

“Kedzoliman memang bukan untuk dimaafkan akan tetapi untuk dihancurkan. Dan bulan Ramadhan adalah sebagai puncak perang melawan semua kedzoliman di Dunia ini.”

Bulan suci Ramadhan ini memang sebagai bulan yang bertujuan untuk melawan dan menghancurkan kedzoliman. Karena pada bulan Ramadhan, banyak manusia yang berlomba-lomba memperbaiki diri dan menjauhi segala larangan Allah SWT.

“Bulan yang suci dan mulia adalah Ramadhan. Ramadhan sekaligus menjadi bulan yang menjadi bukti kecintaan seorang hamba kepada Allah SWT.”

Bulan Ramadhan tidak hanya untuk membasmi kedzoliman. Namun bulan yang menjadi bukti bahwa para hamba sangat mencintai Allah SWT. Karena pada saat berpuasa, mereka melakukan semua perintah Allah SWT meskipun di saat susah ataupun tidak kuat. Mereka tetap melakukannya, hal inilah yang menjadi bukti cintanya kepada Allah SWT.

“Orang yang cerdas akan menuliskan 3 tulisan ini pada meja kerjanya. Hari anda adalah sekarang, Bersyukurlah, dan janganlah marah”.

Sangat cocok untuk memberikan nasihat ketika bulan puasa tiba. Karena saat puasa, kita diharuskan untuk sabar, dan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Jangan sampai lupa bahwa bulan suci Ramadhan ini akan membuat kamu lebih baik dari hari sebelumnya.

“Bulan puasa merupakan bulan mulia. Bulan yang menjadi pembentuk insan yang bertaqwa. Siapa suka mari berlomba-lomba, menyambut surga yang ada di alam baka.”

Siapa yang berpuasa dan amalannya diterima Allah SWT. Maka bisa dipastikan akan mendapatkan 1 pintu surga di alam Baka. Oleh karenanya sangat penting untuk kamu berlomba-lomba dalam beribadah ketika bulan puasa tiba. Agar nantinya kamu akan mendapatkan jatah 1 pintu masuk surga.

“Bulan yang lebih utama dari seribu bulan, bulan yang penuh Ampunan adalah bulan Ramadhan. Maka dekatkanlah dirimu kepada Allah. Untuk mendapatkan ampunannya.”

Bulan yang penuh pengampunan dan memiliki keistimewaan dari bulan-bulan lainnya adalah bulan Ramadhan. Sehingga manfaatkanlah bulan ini untuk beribadah agar nantinya kamu mendapatkan ampunan dan tobat mu akan diterima oleh Nya.

Bagaimana apakah kamu menyukai ucapan menyambut Ramadhan diatas ?. Silahkan kamu gunakan dan kirim kepada sahabat, pasangan ataupun keluarga kamu. Dan jangan lupa untuk bagikan informasi ini jika informasi ini memberikan manfaat untukmu.

kata kata mutiara islami selamat berpuasa ucapan menyambut ramadhan

Related Post