Kata Kata Perpisahan Paling Menyayat Hati Namun Tetap Bijak Untuk Dikatakan

132 views

Kata Kata Perpisahan – Perpisahan merupakan suatu hal yang sangat berat sekali untuk kita lakukan di dalam hidup yang singkat ini. Pastinya kalian semua sudah pernah mengalami akan perpisahan, entah itu perpisahan dengan pujaan hati, perpisahan sekolah dan lain sebagainya yang membuat hati kita sedih. Namun yang paling menyedihkan bila kita bepisah dengan sahabat yang selalu ada pada saat susah maupun juga senang, apalagi sekarang sangat susah mencari seorang sahabat bila dibandingkan cari pacar.

Sudah pasti sangat berat untuk melepaskannya, namun semua itu mau tidak mau harus kita merelakan perpisahan yang harus terjadi. Seperti peribahasa “setiap kali ada pertemuan, pasti akan ada perpisahan”, makna dari peribahasa tersebut memang sangat sakit sekali namun mengandung arti yang sangat rasional. Biasanya perpisahan yang paling menyakitkan adalah ketika orang tercinta untuk meninggalkan kita selamanya, oleh sebab itu kita di tuntut harus ikhlas menghadapi semuanya. Berikut merupakan kumpulan kata kata perpisahan yang bisa kalian semua simak berikut ini.

Kumpulan Kata Kata Mutiara Perpisahan Terlengkap

Kata Kata Perpisahan

Kata Kata Perpisahan

“Tidak selamanya perpisahan itu bisa kembali lagi, terkadang ada perpisahan yang tidak bisa kembali seperti kematian”

Didalam kehidupan dunia ini memang tidak ada yang kekal, kita semua pastinya akan mengalami dengan yang namanya kematian. Oleh karena itu setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, begitu juga dengan kehidupan yang tidak bisa kita ketahui kapan ajal menjemput kita. So, kita harus menikmati, jalani kehidupan yang sedang kita jalani, dan yang paling utama kita jangan pernah melupakan anugerah hidup dari sang pencipta.

“Mungkin hari ini terakhir kita berjumpa. Semoga kalian semua sukses dalam menggapai cita cita dan semoga kita bisa berjumpa kembali sobat”

Percayalah, perpisahan memang pasti ada disetiap pertemuan, kebersamaan pasti akan berujung dengan perpisahan. Namun tidak semua perpisahan itu berujung dengan kesedihan, karena terdapat perpisahan yang bersifat sementara. Entah itu ingin mencapai cita-cita atau untuk meraih kesuksesan, maka kalian harus yakin pasti akan ada pertemuan kembali.

1. Kata Kata Selamat Tinggal

Kata Kata Selamat Tinggal

Kata Kata Selamat Tinggal

“Tentu perpisahan akan terasa sangat menyakitkan. Akan tetapi akan lebih sakit lagi, bila kita tetap bersama.”

Perasaan memang tidak bisa kita bohongi, semakin kita bertahan akan semakin terasa menyakitkan. Udahlah, kalau sudah begini tinggalin saja. Masih banyak kok yang bisa bikin kamu nyaman diluar sana, Tuhan sudah mengatur jodoh kita kok. Jadi tetap semangat yah.,,,keep smile J

“Kasih, maafkan diriku ini yang selalu membuatmu menangis. Tapi percayalah, diluar sana kamu akan mendapatkan kebahagiaan yang kau dambakan. Semoga perpisahan ini, menjadi awal kebahagiaan untuk kamu.”

Pastinya sangat berat sekali untuk belajar ikhlas dan tidak egois, karena keduanya akan terasa sangat menyakitkan sekali. Namun semua ini harus terjadi, pastinya sang maha pencipta sudah mengatur semuanya. So.. buang egomu dan ikhlas kan, pasti semua akan berujung dengan kebahagiaan.

“Terkadang apa yang sudah kita lakukan akan sia-sia, namun percayalah. Dengan keikhlasan perpisahan ini memang jalan yang terbaik untuk kita, semoga engkau bahagia”

Hidup memang perlu dengan perjuangan, namun tidak semua akan berakhir apa yang kita dambakan. Tapi dibalik itu semua, kamu akan menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya. Asalkan selalu berusaha dan berdoa, pasti Allah akan memberikan yang terbaik untuk kamu yang pantang menyerah. Tetap semangat, apapun yang terjadi.

“Manusia memang tidak ada yang sempurna, karena kesempurnaan hanya miliki Allah. Emang sedih sekali dengan perpisahan ini, namun inilah yang terjadi. Kita hanya bisa ikhlas dan merelakan, meskipun terasa sangat berat”

Namanya juga manusia tidak ada yang sempurna, tidak lepas dari sebuah kesalahan. Namun percayalah, kesalahan akan menjadi pengalaman yang sangat berharga. Dibalik kejadian yang sudah berlalu, jadikan sebagai pengalaman untuk menjadi lebih baik lagi.

“Waktu akan terus berjalan, siang berganti malam. Sama halnya dengan perpisahan ini, disetiap pertemuan pasti ada perpisahan. Selamat jalan sobat, semoga kamu dapat meraih semua yang kau inginkan”

Merelakan seorang sahabat yang sudah seperti saudara kita sendiri memang terasa sangat sulit sekali, apalagi untuk berpisah dalam jangka waktu yang sangat lama. Karena mencari seorang sahabat akan sangat sulit sekali, bila dibandingkan mencari seribu musuh. Jadi, jagalah persahabatan kalian dengan baik.

“Yang singkat itu adalah waktu, yang dekat adalah kematian. Selamat tinggal sobat, memang hidup ini sangat dekat dengan kematian. Semoga engkau tenang disana sahabatku tercinta”

Kadang kita tidak menyadari, bila kematian akan bisa datang kapan saja. Karena waktu akan sangat terasa cepat sekali, apabila kita tidak mensyukurinya. Jodoh, ajal memang tidak ada yang tahu kapan datangnya. Mungkin saja ajal dulu atau mungkin jodoh dulu, semua sudah diatur oleh sang maha pencipta.

“Terasa sangat berat sekali langkah kaki ini, hari berganti hari hanya kesedihan yang kau tampakkan. Semoga dengan perpisahan ini, senyummu akan kembali lagi seperti dahulu sayang”

Meskipun kita berusaha menjadi yang terbaik untuk pasangan kita, namun semua usaha akan terasa sia-sia. Pasti kita akan merasa sangat sedih, karena tidak bisa bikin sang kekasih bahagia. Jadi, langkah yang harus kamu lakukan. Relakan ia mencari kebahagiaan tanpamu, emmm… sakit si, tapi itu harus ikhlas.

2. kata kata Perpisahan Termanis

Kata kata Perpisahan Termanis

Kata kata Perpisahan Termanis

“Memang sangat indah sekali untuk dikenang, masa-masa saat bercanda bersama sudah kita lewati bersama. Namun ini sudah menjadi takdir untuk kita semua, semoga perpisahan ini menjadi kenangan yang manis kawan”

Perpisahan memang suatu hal yang tidak kita inginkan, namun semua itu harus kita hadapi. Karena perpisahan kadang bisa bertemu kembali, walaupun entah kapan waktunya datang. So… kalian semua tetap semangat yah, karena perpisahan bisa bersifat sementara kok.

“Ditempat ini pertama kali kita bertemu dan ditempat inilah kita harus berpisah, maafkan kekasihmu ini sayang. Semoga kenangan manis yang sudah kita lalui bersama, dapat menjadi obat kerinduan kita”

Merajut kasih sayang memang terasa sangat indah sekali, bahkan dunia ini akan menjadi miliki kita berdua saja. Tidak ada perpisahan bila tidak ada pertemuan, jadi kalian kamu harus terima semuanya. Toh, pertemuan ada yang bersifat selamanya dan ada yang bersifat bisa kembali lagi.

“Waktu perpisahan telah tiba, tiba saatnya kita harus berpisah. Tidak terasa tiga tahun kita bersama, tertawa bareng, bercanda bareng, belajar bareng. Semoga dengan perpisahan ini akan menjadi perpisahan termanis untuk kita semuanya”

Pasti kamu pernah ngerasain tersebut ketika perpisahan di sekolah kan? Memang pada masa-masa sekolah akan terasa sangat menyenangkan, namun dibalik perpisahan tersebut. Pasti akan terselip kata “kapan kita bisa berjumpa kembali, ah mana mungkin, kan sekarang sudah punya kesibukan masing-masing”. Betul tidak kawan??

“Tidak ada perpisahan yang membuat kita tersenyum lebar, yang ada hanya kesedihan. Tapi ada cerita dan kenangan manis dibalik perpisahan ini”

Dengan adanya perpisahan, pasti akan terdapat sejuta cerita yang bisa dikenang. Tinggal bayangkan saja semua kenangan indah untuk mengobati rasa kangen itu semua. Namanya juga nasi sudah menjadi bubur, seperti halnya dengan perpisahan yang sudah terjadi. Jadikanlah perpisahan sebuah motivasi agar selalu semangat dan tidak mengulangi hal seperti sebelumnya ya kawanku semua.

3. Kata Kata Perpisahan Untuk Teman Sekolah

Kata Kata Perpisahan Untuk Teman Sekolah

Kata Kata Perpisahan Untuk Teman Sekolah

“Sedih sudah pasti, tapi percayalah. Perpisahan ini tidak selamanya, kita semua baru mulai dengan kehidupan yang sebenarnya”

Perpisahan sekolah merupakan acara yang sudah rutin setiap tahunnya. Tapi makna dari perpisahan sekolah hanya bersifat sementara, kamu masih bisa berjumpa dengan teman-teman sekolah. Tinggal kitanya saja yang bisa merencanakan atau tidak, apalagi kalau sudah memiliki kesibukan masing-masing.

“Tidak perlu bersedih berlarut-larut, karena kita melanjutkan ke jenjang berikutnya. Terimakasih teruntuk pak guru dan bu guru yang sudah bimbing selama ini”

Berterima kasih lah pada guru kalian, karena beliau sudah mengajarkan banyak hal akan kehidupan,pengalaman dan pengetahuan. Perpisahan sekolah memang suatu hal yang sangat kita kenang, apalagi dengan suasana pada saat masih sekolah. Namun dibalik itu semua, kita bisa belajar bahwa perpisahan tidak semua itu bersifat selamanya ya kawan.

“Terima kasih dengan semua yang sudah engkau berikan selama ini, mungkin perpisahan ini awal dari kesuksesan kami. Bu guru dan pak guru, terima kasih sudah bersabar dan membimbing kami selama ini”

Terkadang kita sangat membenci sekali dengan seorang guru pada saat sekolah. Namun perlu kalian ketahui, menjadi seorang guru itu tidak mudah, terdapat banyak rintangan yang harus ia lalui setiap hari. Itu semua demi murid-muridnya, agar menjadi seorang yang berguna bagi keluarga maupun juga negara.

4. Kata Kata Perpisahan Untuk Sahabat

Kata kata Perpisahan Untuk Sahabat

Kata kata Perpisahan Untuk Sahabat

“Kita terlahir dari seorang ibu yang berbeda, kita lahir dengan latar berbeda. Tapi persahabatan tidak membeda-bedakan akan hal itu semua, terima kasih sahabatku. Semoga kita dapat berjumpa kembali sahabat terbaik”

Memiliki seorang sahabat yang selalu ada di saat dalam kondisi apapun itu memang sangat senang sekali. Apalagi di zaman sekarang ini loh, kayaknya 1 banding seribu deh. Jadi, kalau kalian memiliki seorang sahabat. Jagalah persahabatan sebaik mungkin, karena tidak mudah seperti kita mencari seorang teman.

“Teruntuk sahabatku, maafkan aku selama ini jika sering buat kamu marah. Tapi percayalah, kali ini aku pergi bukan karena kecewa atau apa. Tapi aku ingin meraih cita-cita yang selalu aku ceritakan kepadamu sahabatku”

Memang sangat sangat sulit untuk merelakan berpisah dengan seorang sahabat yang sudah seperti keluarga kita sendiri. Tapi yang namanya juga pertemuan, pasti ada perpisahan. So.. buatlah suasana yang asyik agar bisa kita kenang jika suatu saat berpisah.

“Jangan bersedih sahabatku….maafkan aku untuk kali ini, karena perpisahan ini hanya sementara. Suatu saat nanti kita bisa berjumpa kembali setelah kita meraih semua cita-cita yang kita dambakan”

Tidak ada satupun didunia ini yang kekal, begitu juga dengan kehidupan kita. Pasti akan ada sebuah perpisahan yang membuat kita bersedih, namun dari ini kita bisa belajar akan arti persahabatan.

“Akan tiba waktunya untuk berpisah wahai sahabatku, dan inilah bagian tersulit yang harus aku terima. Terimakasih selama ini sudah mau menjadi sahabatku, saudaraku, tempat bercanda, curhat….Your Is The Best”

Waktu terus berjalan, semua sudah kita lalui baik senang maupun juga sedih sob. Namun dibalik perpisahan akan terdapat kebahagiaan yang sudah menunggu kamu, maka jangan terlalu lama bersedih. Masih banyak sejuta cerita yang menunggu kamu didepan sana.

5. Kata Kata Perpisahan Untuk Pacar

Kata kata Perpisahan Untuk Pacar

Kata kata Perpisahan Untuk Pacar

“Sayang, maafkanlah kekasihmu ini. Untuk waktu yang lama ini kita akan berpisah, tapi percayalah aku pasti akan kembali bersamamu lagi”

Cinta memang butuh pengorbanan yang membuat hati kita sangat sedih, tapi itulah yang terjadi. Karena dalam membangun sebuah hubungan, kita harus berkorban untuk kebahagiaan kelak. Karena kehidupan, tidak sepenuhnya bahagia dengan cinta dan kasih sayang saja.

“Beribu-ribu maaf telah aku ucapkan, untuk kesekian kalinya aku meminta maaf. Karena kali ini kita harus berpisah untuk sementara”

Materi memang menjadi permasalahan utama bagi kehidupan maupun juga asmara, karena didunia ini tidak ada yang gratis sob. So, kalau kekasihmu berpamitan untuk kerja. Jangan buat ia bikin susah, kan nantinya kamu juga yang akan menikmati. Jadi, korbankan lah sedikit waktu bersama dan egomu.

“Perpisahan adalah sebuah pelajaran sangat berharga untuk kehidupan, karena dengan perpisahan kita akan belajar mengikhlaskan”

Didalam kehidupan ini pasti akan mengalami sebuah perpisahan yang tidak ingin kita hadapi. Namun percayalah, dibalik semua itu kalian akan mendapat pelajaran yang sangat berharga yaitu ikhlas. Karena keikhlasan akan sangat sulit sekali bagi kita, apalagi harus menerima kenyataan yang membuat hati kita merasa sedih. Okelah, sedih memang boleh. Akan tetapi kita harus bangkit dengan cara mengikhlaskan apa yang sudah terjadi.

“Sedih memang sedih itulah perasaan yang saat ini aku rasakan, namun apalah daya. Perpisahan ini harus terjadi, terima kasih untuk semua kenangan manis yang sudah kita ciptakan bersama”

Makanya, kau sedang menjalin asmara jangan terlalu sayang, jangan terlalu cinta. Yang sedang saja, kalau sudah begini mau gimana coba? menangis atau tertawa? Heeeey kawan, bangun kawan jangan sedih mulu, hidup ini singkat. Bikin happy saja kenapa, masih banyak diluar sana yang lebih baik dari dia. Betul kan kawan kawan???

6. Kata Kata Bijak Tentang Perpisahan

Kata kata Bijak Tentang Perpisahan

Kata kata Bijak Tentang Perpisahan

“Antara pertemuan dan perpisahan terkadang tidak terasa berlalu sangat cepat. Tapi semua kenangan manis dan kebersamaan kita akan kekal”

Dalam menjalani kehidupan memang akan sangat terasa sangat cepat waktu yang sudah kita lalui. Bahkan tidak sadar bila waktu berpisah itu tiba, di saat itu pula kita belum bisa menerima keadaan itu.

“Banyak yang bilang, bila mencintai merupakan suatu hal yang sangat indah. Tapi nanti akan berujung dengan yang namanya perpisahan”

Tidak ada satupun seorang manusia yang tidak memiliki rasa kasih sayang, tentu semua orang akan mengalami akan hal tersebut. Tinggal kapan waktu saja tiba, karena perasaan menyayangi dan mencintai akan datang kapan saja dan dimana saja.

“Hidup ini memang terlalu singkat, bahkan tidak kita sadari akan dua hal tersebut yakni pertemuan dan perpisahan”

Waktu akan terus berjalan, tanpa kita sadari hari sudah berganti hari dan seterusnya. Begitu pula dengan kehidupan kita kawan. Ada kalanya sebuah pertemuan akan berakhir dengan penyesalan dan ada kalanya pertemuan berakhir dengan kebahagiaan. Tapi keduanya sudah pasti akan ada perpisahan.

Semoga kumpulan kata kata perpisahan diatas dapat memberikan pencerahan kepada pembaca dalam penyikapi perpisahan secara bijak. Dan bisa juga disematkan sebagai caption bijak di akun Instagram kamu sebagai pelengkap foto perpisahan yang kalian upload. Sedih banget sih rasanya berpisah dengan seseorang yang begitu berarti bagi kita, tapi kita harus tetap berusaha ikhlas jika perpisahan itu harus terjadi. Have a nice day, jangan lupa bahagia.

bijak menghadapi perpisahan kata kata perpisahan sedih ketika berpisah

Related Post