Baca Deh! 18 Kata-kata Lucu Bernuansa Islami Ini Bakal Bikin Perut Kamu Pegel

23 views

Islam merupakan salah satu agama yang mudah dan Indah. Agama ini juga memberikan ketenangan bagi setiap pemeluknya. Namun, meskipun agama ini merupakan agama yang mudah, nyatanya ada saja hal-hal lucu dan menggelitik yang berkaitan dengan Islam.

Hal-hal lucu ini sebenarnya bukan dari Islam, namun kegiatan yang dilakukan oleh orang Islam yang membuatnya menjadi lucu dan layak untuk diperbincangkan. Misalnya saja seperti “Sholat Jumat bikin Kamu ganteng”.

Kata-Kata Lucu Bernuansa Islami

Beberapa orang yang beranggapan bahwa mengikuti Sholat Jumat bakal bikin Kamu jadi ganteng. Ya elah bang, namanya ganteng itu sudah bawaan, mau Sholat Jumat berapa kali pun tidak akan membuat elu jadi ganteng.

Meskipun itu hanya meme belaka, nyatanya kata-kata ini banyak ditiru lo olah masyarakat Indonesia. Hayo, Kamu termasuk dari mereka yang menganggap bahwa Sholat Jumat bikin ganteng atau tidak?

Masih ada banyak lagi contoh kata-kata lucu yang bernuansa Islam yang bisa Kamu simak lo. Dijamin deh Kamu bakal ngakak dan ketagihan. Mau tahu apa aja kata-kata lucu ini, yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Meme Lucu Tentang Perhatian

cintaku seperti alif lam qomariyah

“Meski perhatianmu tidak terlihat jelas seperti Alif lam syamsiyah, Tapi cintaku seperti alif lam qomariyah yang terbaca jelas”

Namanya berhubungan ya yang pasti ada kalanya si doi bakal perhatian atau tidak pada pasangannya. Namun, jika si doi sudah tidak perhatian dengan Kamu namun Kamu begitu mencintainya.

So, tidak ada salahnya jika Kamu menyindirnya dengan menggunakan kata-kata ini. Sekilas kata-kata ini terdengar biasa aja. Namun jika Kamu menelisiknya lebih dalam, maka alif lam syamsiyah dan alif lam qomariyah merupakan hukum tajwid untuk membaca Al-quran.

Tapi, di sini hukum tajwid ini malah dijadikan meme untuk menyindir sang pasangan yang tidak perhatian lagi. so, buat pacar Kamu yang udah mulai berubah perhatiannya, Kamu bisa gunakan kata-kata ini untuk menyindir. Bukankah hal ini sangat lucu?

2. Percakapan lucu tentang followers

A :”Twitter lo udah berapa jumlah Followersnya? Punya gue udah 1 juta lo?”

B :”Terus? Lo udah ngerasa hebat? Apa ente udah follow semua ajaran Rasulullah?”

A :“tapi kan….belum si”

B : “gue si nggak masalah Followers gue dikit, kan pas di akhirat nanti bukan jumlah followers twitter yang ditanya.”

A: (terdiam)

Dari percakapan tersebut bukankah sangat lucu, ketika ada banyak orang yang lebih suka pamer jumlah followers tapi langsung disekak dengan followers ajaran rasul. Jika Kamu jadi si A, apa yang akan Kamu lakukan?

Tentunya Kamu bakal malu banget dan nyesel banget udah pamer jumlah followers. Kata-kata ini juga bisa dijadikan sindiran berat bagi mereka yang tergiur dan tenggelam dengan kecanggihan teknologi saat ini.

3. Ternyata kuntilanak jauh lebih sopan dalam berpakaian

“Kuntilanak aja sopan

masa Kamu buka bukaan

HAHAHA”

Ini adalah sindiran bagi wanita muslim yang suka mengumbar auratnya. Sindiran ini ternyata lebih lucu namun juga sangat mengena. Bagaimana tidak, kuntilanak saja yang notabennya setan bisa sopan dengan pakai baju yang menutup aurat.

Masa Kamu yang beradab dan punya logika aurat diumbar kek barang murahan. Masih tidak malu sama kuntilanak? Kayaknya kuntilanak juga lebih baik deh dibandingkan dengan Kamu. Makanya yuk sama-sama tutup aurat.

Kan sebagai wanita menutup aurat adalah kewajiban biar Kamu juga tidak di ganggu abang-abang jail ketika jalan sendirian di jalan.

4. Gak nyadar kalo miskin

“Udah tau miskin bukannya beli makan malah beli rokok”

Kata-kata ini juga sangat lucu lo tapi benar banget. Ini merupakan realita masyarakat Indonesia yang meskipun miskin dan tidak bisa makan, namun banyak diantara mereka yang lebih mementingkan untuk membeli rokok.

Padahal rokok merupakan zat adiktif yang banyak sekali muthorotnya dibandingkan dengan manfaatnya. Jika dipikir-pikir bukankah merokok hanyalah membakar uang tanpa memberikan rasa kenyang.

Hayo, apakah Kamu termasuk orang yang lebih mementingkan membeli rokok atau membeli makanan di saat uang pas-pasan?

5. Kata-kata lucu Bahasa jawa tentang sabar dan surga

“Sabar kui angel, makane hadiahe surgo

Jajal yen sabar kui gampang, mesti hadiahe panci, blender, opo malah kerupuk

Artinya, sabar itu susah, makanya hadiahnya Surga. coba aja jika sabar itu mudah, tentunya hadiahnya panci, blender atau mungkin kerupuk.”

Ya memang benar, bahwa bersabar bukanlah perkara yang mudah. Sering kali sebagai manusia kita meminta atau mengingatkan orang untuk bersabar jika sedang mengalami sebuah masalah. Namun, sejatinya jika Kamu sendiri ditimpa masalah, bukankah bersabar bukanlah perkara yang mudah.

Sangat sulit untuk bersabar, hingga banyak orang yang berkata sabar ada batasnya. Padahal jika Kamu sudah mencapai batas kesabaran itu artinya Kamu tidak sabar. Dengan menerima dan yakin bahwa ada sesuatu yang baik yang akan datang maka akan mempermudah Kamu dalam bersabar.

6. Meme Tentang Nabi dan Rasul

Pemuda soleh

“Pemuda soleh itu hafal nama-nama 25 Nabi dan Rasul

Bukannya malah hafal macam-macam merek jilbab

Ada?”

Pemuda soleh merupakan dambaan setiap wanita solihah. Namun, apa jadinya jika pemuda yang soleh bukannya hafal nama 25 nabi dan Rasul tapi malah hafal merek hijab si cewek.

Kan nggak lucu ya? Namun, hal ini ternyata banyak terjadi lo. Saking seringnya si cowok nganterin ceweknya belanja, sampai-sampai banyak cowok yang hafal macam-macam merek hijab yang sering dipakai ceweknya.

So, buat Kamu para cowok, termasuk dalam kategori apakah Kamu cowok yang hafal 25 nama Nabi dan Rasul atau cowok yang hafal macam-macam merek hijab?

7. Kalo soal yang satu ini, lucunya dimana ya ? #sokserius

“Katanya megang anjing dan babi haram

Tapi megang aurat anak orang eh sentuh-sentuh juga disebut romantis”

Kata-kata ini sangat lucu namun juga sangat menampar para anak muda jaman now yang sukanya pacaran. Di zaman yang semakin modern ini bisa disebut zaman sudah edan.

Bagaimana tidak, banyak muda mudi yang sudah terlalu bebas mengikuti gaya barat dengan berpacaran. Sebenarnya berpacaran itu boleh-boleh saja, asalkan masih dalam koridor yang benar.

Namun, apa jadinya jika pacaran sudah seperti suami istri dimana kemesraan di umbar di mana-mana. Bergandengan, berpelukan atau bahkan pegang-pegang aurat sudah menjadi hal yang wajar.

Hal ini sama seperti kata-kata lucu di atas dimana banyak orang yang menyerukan memegang babi dan anjing haram. Namun banyak pula diantara mereka yang berlomba-lomba memegang aurat anak orang. Bahkan hal ini malah disebut dengan romantis, kalau dipikir-pikir dimana ya sisi romantisnya?

8. Tentang sholat

laki shalat di masjid

“Laki!!!!

sholat di masjid”

Kata-kata lucu ini merupakan sindiran bagi kaum laki-laki. Laki-laki memang diwajibkan untuk sholat berjamaah di masjid. Sayangnya saat ini banyak laki-laki yang lebih suka keluar rumah untuk dugem, karaoke hingga masjidnya terasa kosong.

Padahal memakmurkan masjid merupakan salah satu pahala yang besar dalam Islam. So, buat Kamu yang jarang sholat di masjid, mungkin bisa dipertanyakan apakah Kamu masih laki-laki atau bukan.

9. Emang pacaran itu membuktikan apa?

“Bukti cinta itu nikah bukannya pacaran”

Kenal sama di doi tentunya membuat Kamu deg-degan, apalagi jika si doi merupakan cewek atau cowok yang sudah diincar lama. Namun, kebanyakan wanita baru ditembak sama si cowok aja girangnya setengah mati.

Padahal pacaran itu unfaedah banget dimana di sini akan banyak setan yang berkeliaran untuk menjerumuskan. Sayangnya banyak wanita yang masih beranggapan bahwa pacaran menjadi salah satu bukti serius untuk menjalin hubungan.

Padahal yang namanya mau serius ya nikahin. Kalau cowok diajak nikah belum mau, bisa dipertanyakan apakah cowok tersebut benar-benar serius atau tidak. Adanya kata-kata di atas bukankah sangat menggelitik untuk menyindir para cowok yang suka obral janji tanpa ada kejelasan kapan ke pelaminan.

10. Dengar Adzan, segeralah Sholat

“Kumandang azan itu pilihan,

Pilihan untuk sholat atau disholati”

Kata-kata ini cukup menggelitik di perut, bagaimana tidak? Di masyarakat Indonesia masih banyak orang yang tidak mempedulikan adzan. Padahal adzan merupakan panggilan Allah untuk umatnya.

Sayangnya masih banyak orang yang kurang mempedulikan adzan. Bisa jadi azan yang Kamu dengar bukanlah adzan panggilan untuk sholat, namun panggilan agar Kamu disholati.

So, jika Kamu dengar adzan, mulailah untuk segera mengerjakan sholat daripada menundanya. Kan tidak ada yang tahu umur manusia itu sampai kapan. Bisa jadi setelah Kamu mendengarkan Adzan dan menghiraukannya pada saat itu pula nyawa Kamu di ambil, kan nggak lucu.

11. Sholat 5 waktu

“Jangan Cuma sibuk update status di Facebook, ingat juga rajin update status sholat 5 waktu”

Buat para netizen yang sukanya update status komen sana sini yang tidak berfaedah, sudahkah Kamu update status sholat 5 waktu ke hadapan Allah? Banyak netizen yang sibuk mengupdate statusnya bahkan kalau tidak update status sehari rasanya hama.

Namun, banyak juga diantara manusia yang tidak melaksanakan sholat satu waktu biasa saja. Padahal sholat merupakan kewajiban bagi setiap muslim yang ada di dunia ini. Dengan kata-kata yang cukup menggelitik ini diharapkan mampu menyindir umat muslim yang sukanya update status dan nyinyir untuk sadar betapa pentingnya sholat 5 waktu.

12. Berhijab itu mutlak dan wajib

berhijab itu mutlak dan wajib

“Cantik itu relatif, Tapi, berhijab itu mutlak dan wajib”

Sudah merasa cukup cantikkah Kamu? Banyak wanita saat ini lebih mementingkan kecantikan. Padahal yang namanya cantik itu relatif tergantung dari sudut pandang yang berbeda.

Jika si A bilang Kamu cantik, maka belum tentu jika si B akan berkata sama. Dari pada sibuk mempercantik diri dengan tujuan untuk dipuji, mendingan berhijab ada deh. Dengan berhijab sudah membuktikan bukan hanya kecantikan ragawi yang relatif saja yang dimiliki, melainkan juga kecantikan hati.

Kata-kata menggelitik di atas menjadi salah satu ajakan untuk para wanita muslimah mengenakan hijab.

13. Tajir melintir

“Kaya dikit aja bangga,

Coba deh bandingin sama kekayaan Nabi Sulaiman”

Memiliki harta yang berlimpah sering kali membuat Kamu lupa dan hilang sok kaya. Padahal yang namanya kekayaan merupakan titipan dari sang maha Kuasa. Sayangnya, banyak orang yang bangga dengan kekayaan yang dimiliki dengan cara pamer.

Dibandingkan pamer harta kekayaan, coba deh bandingin harta kekayaan Kamu dengan harta Nabi Sulaiman. Nabi Sulaiman yang tajir mlintir saja tidak sombong dan pamer, kok Kamu yang baru kaya gitu aja gayanya udah selangit berasa paling kaya se dunia.

14. Tentang Jomblo

jomblo sampai halal

“Jomblo sampai halal”

Tentunya Kamu sudah sering mendengar kata-kata ini. Sekilas kata ini terdengar biasa saja, namun ternyata kata-kata ini begitu lucu dan menggelitik terutama jika Kamu tanya tentang status pada teman Kamu.

Banyak orang yang jomblo ketika ditanya kapan punya pacar kok jomblo terus, banyak diantara mereka yang akan menjawab aku mau jomblo sampai halal. Benarkah begitu? Perumpamaan jomblo sampai halal bisa dikatakan sebagai salah satu alasan untuk menghindari ketidak lakukan untuk mendapatkan pasangan.

Dalam hati sudah ingin memiliki tambatan hati, namun apalah daya tangan tak sampai dan status jomblolah yang selalu di sandang. Akhirnya jarkon jomblo sampai halal inilah yang selalu dijadikan andalan ketika ditanya orang mengenai statusnya.

15. Rezeki dipatok ayam, jodoh dipatok orang

“Waktu subuh masih tidur

Rezekinya dipatok ayam

Jam segini juga masih tidur

Jangan-jangan jodohnya juga dipatok orang

HAHAHA”

Buat Kamu yang masih jomblo dan udah berusaha cari pasangan tapi belum juga dapat, mungkin kata-kata lucu di atas ada benarnya. Coba deh ingat-ingat lagi apa Kamu memiliki kebiasaan tidur yang kaya kebo sampai tidak pernah mendengar Adzan Subuh.

Atau mungkin Kamu memiliki kebiasaan tidur sampai bangun jam 12 siang. Mungkin bisa jadi jomblo akut yang Kamu alami dikarenakan oleh kebiasaan tidur Kamu yang buruk.

16. Istiqomah

“Istiqomah itu berat, kalau ringan namanya istirahat”

Ada benernya juga, yang namanya istiqomah itu teguh pada pendirian dan itu memang sangat berat. Berbeda dengan istirahat dimana waktu ini merupakan waktu yang paling ringan dan disukai oleh banyak orang. Lucu kan ya kalau istiqomah mudah dan ringan, so semua orang pasti bakal istiqomah. Apalagi mbak-mbak yang namanya istiqomah, pasti juga bakal istiqomah banget.

17. Beban Hidup

“Tuhan tidak akan memikulkan beban yang berat kepada setiap hamba-Nya

Maka dari itu dibuatlah becak. HAHAHA”

Sekarang Kamu tahu apa fungsi becak saat ini, ya benar sekali untuk meringankan beban manusia. Allah menurunkan abang tukang becak untuk meringankan beban Kamu ketika membawa belanjaan yang banyak.

Misalnya saja seperti beban bawa beras, bawa sembako, mie instan, atau bahkan beban tubuh Kamu. Tapi sayangnya abang tukang becak tidak bisa membawa beban hidup Kamu yang begitu berat ya.

18. Tentang Pergi ke Masjid

pergi ke masjid

“Ke masjid itu niatnya ibadah

Bukan niat cari jodoh

Apalagi niat nuker sandal”

Sering deh kejadian pergi ke masjid bawa sendal bagus eh pas mau pulang sudah tidak ada. Jangan-jangan sandal ditukar Kamu yang kalau setiap pergi ke masjid buat nuker sendal HAHA.

Oleh sebab itu buat Kamu yang mau pergi ke masjid dengan niat menukar sandal, pliss deh niatnya diganti. Ya kali bawa sandal jelek berharap dapat yang bagus. Beli napa, sandal kan murah harganya, bisa juga dibeli di warung terdekat. Lebih baik perbaiki niat untuk beribadah agar mendapatkan pahala dari sang pencipta.

——

Bukankah kata-kata lucu bernuansa Islami di atas sangat menggelitik dan seru untuk diperbincangkan. Ke 18 kata-kata di atas merupakan meme yang sering terjadi di masyarakat Indonesia. Sebenarnya hal-hal tersebut merupakan hal-hal yang sering dilakukan dan memang berbagai lucu namun tetap dalam konteks Islam.

Adanya meme ini bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk menyindir mereka yang sudah jauh dari koridor Islam ya. Jika meme ini ini lucu, Kamu bisa share dan bagikan pada orang terdekat Kamu. Dijamin deh mereka juga bakal tertawa terpingkal-pingkal saat membacanya, minimal tersenyum tergelitik deh.

kata kata lucu meme lucu islami percakapan lucu

Related Post