9 jenis Caption Yang Bikin Follower Instagram Kamu Meningkat!

49 views

Mengotak-atik caption Instagram sudah jadi kegiatan para pecinta media sosial agar caption yang di tulis cocok dengan foto yang di unggah. Agar di bilang eksis, tak jarang di antara kita selalu mengupdate status di akun Instagram miliknya, dan tentunya semakin sering eksis semakin banyak pula follower yang menunggu update statusnya. Apalagi jika status yang di update memang bermanfaat bagi follower yang mengikutinya, di jamin makin membludak deh followernya.

Caption Yang Bikin Follower Instagram Kamu Meningkat

Banyak hal menarik yang bisa kamu share di akun Instagram kamu. Namun, kerkadang kita bingung mau membubuhkan caption apa untuk foto yang di unggah agar terlihat lebih hidup. Dan pada akhirnya kita mencari ide caption di internet sebagai bahan referensi. Biasanya banyak referensi yang mengarahkan pada kutipan-kutipan kata yang pernah di ucapakan orang-orang terkenal seperti ilmuwan, sejarahwan, penyanyi, ustadz, dan bahkan mungkin dari seorang pelawak. kutipan kata tersebut bisa berupa kata-kata mutiara yang terucap dari bibir seorang ustadz , kata-kata bijak dari seorang ilmuwan agar penemuan yang ia temukan bias di aplikasikan secara bijak, kata-kata romantis yang di tulis penyanyi dalam lirik lagunya, atau bisa juga kata-kata lucu dari seorang pelawak terkenal.

Tanpa berlama-lama lagi, yuk di simak caption seperti apa sih yang bisa bikin follower Instagram kamu meningkat ?

Caption IG Yang Berupa Informasi Bermanfaat

Ada banyak banget caption IG yang bisa kalian copas agar isi caption Instagram tidak monoton. Capek kan follower kalian jika disuguhkan caption yang selalu di ulang-ulang terus, lama-lama mereka jadi bosan dan ujung-ujungnya bisa unfollow. Salah satunya adalah Caption IG yang berisi informasi bermanfaat atau memberikan informasi seputar fakta-fakta unik di sekitar kita, seperti yang di suguhkan oleh akun Instagram @wowfakta.

1. Burung merpati mampu mendeteksi sel kanker

“Penelitian mengungkapkan bahwa burung merpati memiliki kemampuan untuk mendeteksi sel kanker dengan keakuratan mencapai 99 persen”

Dokter Richard Levenson dari University of California Davis Medical Center terkejut melihat hasil bahwa burung merpati mampu mendeteksi kanker secara akurat. Sebagai pemimpin penelitian, Dokter Richard Levenson mengatakan keakuratan burung merpati dalam mendeteksi kanker mencapai 99 persen walaupun hanya di latih selama beberapa hari saja.

2. Gorengen memicu kanker

“Walaupun menyehatkan, ketika kol di goreng dengan suhu yang panas, ternyata justru menghasilkan beragam resiko tinggi bagi kesehatan tubuh”

Makanan yang di goreng sangatlah nikmat, tak terkecuali kol dalam bakwan goreng. Proses penggorengan pada kol akan menghancurkan beberapa jenis vitamin yang terkandung dalam kol, Seperti vitamin A, B, C, dan K.

Kol juga mengalami proses oksidasi ketika di goreng, sehingga kandungan radikal bebasnya meningkat. Menggoreng kol terlalu lama akan merangsangkan senyawa amina heterosiklik yang menjadi pemicu kanker.

Pada dasarnya kol merupakan makanan yang sangat baik untuk kesehatan jantung, karena tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh yang berbahaya. Namun ketika di goreng dengan suhu tinggi, kol akan menyerap minyak goreng yang kaya akan kandungan lemak jenuh dan kolesterol yang menyebabkan gangguan kesehatan seperti obesitas dan serangan jantung.

3. Diam bukan berarti malas

“kita seringkali terjebak dalam stigma masyarakat yang menyamakan orang berdiam diri dengan seorang yang pemalas, padahal sebenarnya itu bisa saja adalah ciri-ciri orang pintar”

Ini bukan untuk mencari pembenaran ya, tapi menurut sebuah penelitian di Florida Gulf Coast University mengemukakan kalau orang yang kurang aktif cenderung lebih cerdas. Mereka seringkali mampu menyelesaikan pekerjaan di ‘last minute’. Memang sih kalau di lihat sekilas, sikap ini seperti orang yang suka menunda pekerjaan, tapi jangan dulu buru-buru menilai bahwa mereka pemalas ya.

Kalua kamu memang seorang yang suka menunda pekerjaan, pastikan kamu memang seorang yang mampu menyelesaikan pekerjaan dengan baik di menit-menit akhir ya.

4. Ternyata IPS lebih susah

“Pelajaran fisika, kimia, dan biologi seringkali dianggap susah dan mengerikan. Padahal jika dipelajari lebih dalam, pelajaran IPA justru lebih mudah dari pelajaran IPS”

Pelajaran IPA identik dengan rumus yang harus di hafal. Namun faktanya, pelajaran IPS seperti sejarah, geografi, dan ekonomi mengharuskan kamu untuk menghafal lebih banyak dari buku tebal yang berisi banyak kalimat.

Untuk bisa pelajar IPA, kalian cukup rajin mengerjakan soal latihan dan banyak berdiskusi dengan dengan teman untuk mendapatkan rumus yang tepat. Berbeda dengan IPS yang dominan dengan hafalan sehingga belajar bersama seringkali tidak terlalu beruna karena masing-masing sibuk menghafal

5. Suara misterius saat mendaki gunung

Caption IG Yang Berupa Informasi Bermanfaat

“Pernahkah kalian mendengar suara-suara misterius saat mendaki gunung? Ternyata seperti inilah alasannya mengapa hal itu bisa terjadi”

Menurut para ahli, kondisi tersebut disebabkan karena para pendaki gunung mengalami psikosis. Dimana mereka tidak dapat membedakan mana yang nyata dan mana yang hanya halusinasi.

Hal ini dibuktikan oleh pengalaman Dr. Jeremy Windsor saat mendaki gunung Everest tahun 2008. Ketika mendaki gunung sendirian, ia merasa memiliki teman baru bernama Jimmy yang mengajaknya mengobrol selama di perjalanan. Namun lama kelamaan, teman barunya tersebut hilang sekejap tanpa bekas.

Nah, sungguh menarik kan beberapa Caption IG di atas yang kami kutip dari akun Instagram @wowfakta. Dengan memberikan informasi bermanfaat, akan memberikan peluang postingan kalian di share oleh banyak follower kalian. Jika postingan kalian viral, maka follower Instagram kalian akan semakin meningkat

Caption Bijak Sebagai Motivasi Hidup

Bagaimana cara membuat caption bijak yang mengena di hati para follower kalian? Hmm,,,, gampang-gampang susah sih, tapi kalian bisa memperhatikan 2 hal. Pertama, buatlah caption yang sesuai dengan foto-foto bijak yang di-upload di akun IG kalian. Kedua, buatlah caption yang dapat memotivasi hidup follower kalian. Jika kalian kesulitan, kalian bisa baca beberapa contoh caption bijak di bawah ini :

1. Jangan pernah takut dengan hidup

“Jangan takut jika hidupmu akan berakhir, tapi takutlah jika hidupmu tak pernah dimulai”

Memulai sesuatu yang bermanfaat untuk masa depan itu memang tidak mudah. Tapi kita harus memulainya sesegera mungkin agar hidup kita bermanfaat. Karena kita tidak pernah tau kapan kematian itu akan datang, sedangkan mati itu pasti. Oleh karena itu, pastikan hidup kita yang singkat ini bermanfaat.

2. Tidak pernah belajar dari kesalahan

“Yang tidak pernah berbuat kesalahan, tidak pernah belajar dari kesalahan” – John Wooden

Setiap orang pasti pernah berbuat salah. Tak ada seorang manusiapun yang sempurna tanpa kesalahan. Namun yang membedakan antara manusia yang satu dengan yang lain adalah cara mereka dalam menyikapi kesalahan tersebut.

Ada orang yang berbuat kesalahan tapi tidak pernah belajar dari kesalahan itu sehingga kesalahan itu akan terus berulang lagi. Tapi sebaik-baik manusia adalah mereka yang selalu berpikir dan belajar. Ketika mereka melakukan suatu kesalahan, mereka akan belajar dari kesalahan itu, sehingga tidak akan membuat kesalahan yang sama.

Caption bijak ini mengajarkan kepada semua orang agar jangan takut untuk mencoba berbuat sesuatu karena takut salah. Namun ketika kesalahan itu terjadi, kita harus berani bertanggung jawab dan belajar agar kesalahan itu tidak terulang kembali, dan  berusahalah dengan keras untuk meminimalkan kesalahan.

3. Berani mencoba

Caption Bijak Sebagai Motivasi Hidup

“Gagal itu urusan nanti, yang terpenting kita berani untuk mencoba dan mencoba lagi”

Seringkali sebelum melakukan sesuatu, seseorang dihantui oleh rasa takut akan kegagalan. Terlalu besar rasa  takut itu sehingga mereka enggan untuk mencoba dan melakukan sesuatu. Buang jauh-jauh perasaan itu!! Yang terpenting adalah kita selalu berusaha melakukan yang terbaik, dan ketika kegagalan itu dating, jangan pernah menyerah untuk terus mencoba lagi. Karena kegagalan itu adalah sukses yang tertunda. Siapa tau setelah kegagalan ini kita akan menjadi sukses. Semangat, dan jangan pernah putus asa ya guys!!

4. Hati-hati dengan waktu

“Waktu adalah pedang, jika digunakan secara baik maka pasti akan membawa keberuntungan. Tapi bila digunakan secara buruk maka ia akan berbalik membunuh.”

Waktu adalah sesuatu yg berharga. Namun tidak semua orang menyadarinya. Masih banyak orang yg senang membuang-buang waktu dengan hal-hal yg tidak berguna.

Jika kita menggunakan waktu untuk sesuatu yg baik, maka hal itu akan membawa kebaikan untuk kita. Tetapi sebaliknya, jika kita gunakan waktu itu untuk sesuatu yg buruk, maka keburukan itulah yg akan kita terima. Pada akhirnya kita akan menyesalinya. Namun sebesar apapun penyesalan itu, waktu tidak akan pernah terulang kembali. Jadi, pergunakan waktu kita dengan sebaik-baiknya ya… jangan sampai kita menyesal di kemudian hari

5. Terlalu sibuk mencintai

“Aku tidak punya waktu untuk membenci orang – orang yang membenciku, karena aku terlalu sibuk mencintai orang – orang yang mencintaiku.”

Manusia memang tak ada yg sempurna. Bagaimanapun kita berusaha untuk menjadi sempurna, pastilah kita juga pernah berbuat salah. Dan tak semua manusia mau memaafkan kita. Ada saja orang yang membenci kita hanya karena kesalahan sedikit saja.

Namun janganlah kita hiraukan mereka yang membenci kita. Karena jika kebencian dibalas dengan kebencian, hasilnya tak akan pernah indah. Yang ada kita akan semakin tenggelam dalam kebencian itu. Seluruh pikiran kita akan dikuasai oleh pikiran buruk, sehingga kita tak lagi bisa berpikir dengan jernih.

Ketika ada yang membenci kita balaslah dengan senyum dan perbuatan baik. Maka lama kelamaan ia akan sadar bahwa kebenciannya padamu tidaklah beralasan.

Jangan balas dia dengan kebencian, masih banyak orang lain yang butuh cintamu. Hargai dan bahagiakanlah mereka yang mencintaimu, karena sesungguhnya mereka lebih berharga daripada mereka yang membencimu. Jangan sia-siakan waktumu untuk membenci..

Caption Keren Pemberi Semangat Membara

Beberapa caption keren di bawah pas banget kamu sandingkan dengan foto-foto kamu yang bernuasa motivasi. Motivasi yang memberi semangat membara agar follower kamu terinspirasi dengan caption yang kamu unggah. Yuk, Cekidot!

1. Kesempurnaan pada hasil

“Kesenangan dalam sebuah pekerjaan membuat kesempurnaan pada hasil yang dicapai.” -Aristoteles

Caption keren dari quote Aristoteles di atas tersirat makna bahwa kita harus menyenangi pekerjaan yang sedang kita jalani. Ketika suatu pekerjaan dilakukan dengan hati yang senang maka hasilnya tentu akan berbeda dengan pekerjaan yang dilakukan dengan tidak senang. Setiap pekerjaan yang dilakukan dengan senang akan menghasilkan kesempurnaan dalam hasil, karena dikerjakan secara sungguh-sungguh untuk mencapai hasil terbaik. Sedangkan pekerjaan yang dilakukan dengan tidak ikhlas hasilnya akan cenderung asal-asalan.

Maka, bersemangatkan dalam melakukan pekerjaan, senangi apa yang sedang kalian jalani, dan nikmati proses yang sedang berjalan. Jangan mudah menyerah untuk mendapatkan hasil yang sempurna dan berguna bagi banyak orang.

2. Mengambil keuntungan dari kesalahan

“Orang sukses akan mengambil keuntungan dari kesalahan dan mencoba lagi dengan cara yang berbeda” – Dale Carneg

Sukses merupakan impian semua orang. Namun tidak semua orang mampu untuk sukses karena menjadi sukses itu tidaklah mudah. Butuh perjalanan panjang dan berliku untuk mencapainya. Begitu banyak cobaan untuk mencapainya.

Namun janganlah kita mudah berputus asa dalam menjalai proses yang penuh dengan tantangan hingga kegagalan. karena kegagalan merupakan bagian dari kesuksesan. Dari kegagalan tersebut kita harus dapat mengambil hikmahnya. Belajar dari kesalahan yang telah kita lakukan. Dan berani untuk mencoba bangkit lagi dengam cara yang lain agar tidak menemui kegagalan yang sama.

3. Kamu adalah elang

Caption Keren Pemberi Semangat Membara

“Kenapa bertahan jadi ayam padahal kamu adalah elang” – Christina Lie

Caption ini keren banget buat kamu pasang di akun Instagram kalian. Kata-katanya begitu menampar banyak orang yang hidupnya begitu-begitu saja. Padahal seseorang bisa meningkatkan kualitas diri jika berani mengambil langkah maju untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Ketika kita menjadi karyawan seringkali kita terlena dengan rutinitas keseharian kita. Berangkat ke kantor -> tugas selesai -> pulang. Mindset kita adalah tugas selesai -> boss senang. Akhir bulan terima gaji. Hanya itu saja yang terlintas di otak kita.

Seringkali kita lupa bahwa selain rutinitas itu, ada hal-hal yang perlu diperhatikan yaitu meningkatkan kualitas diri.

Ketika kita diajak meeting sama atasan, seringkali kita hanya diam tanpa memberi masukan apapun. Dan ketika meeting sudah selesai, kita berbisik2 pada teman sejawat mengenai ide-ide yang kita miliki. Sikap seperti inilah yang membuat kita tak bisa maju. Padahal dengan mengajak meeting, atasan kita menginginkan adanya suatu masukan, ide-ide baru bahkan kritik sekalipun demi kemajuan bersama.

Ketika kita berani untuk mengutarakannya, itu berarti kita sudah berani mengambil langkah maju untuk masa depan dirinya, dan bermanfaat bagi lingkungan kerjanya.

4. Karakter asli seseorang

“Kopi yang diseduh dengan air panas akan mengeluarkan aroma harum, demikian juga tekanan hidup dan tantangan akan memunculkan karakter asli seseorang”

Hidup ini penuh dengan tantangan dan rintangan. Tidak ada seorangpun yang memiliki kesempurnaan dalam hidup. Setiap orang pasti memiliki masalahnya sendiri.

Namun janganlah kita berkecil hati dan lemah dalam menghadapi tantangan, sebaliknya kita harus kuat dan tabah dalam menghadapinya. Ketika ada masalah dan rintangan datang mendera janganlah kita menghindarinya. Pikirkan jalan keluar yang terbaik dan Hadapilah ia dengan segenap kekuatan kita.

Selesaikan setiap masalah dengan sebaik-baiknya. Karena semakin sering kita ditempa masalah, maka semakin dewasa kita dan semakin banyak pengalaman hidup kita.

Hidup ini memang berat, tapi ia akan memunculkan karakter asli seseorang ketika dilanda masalah.  Dengan adanya tantangan, karakter seseorang bisa saja berubah tergantung bagaimana ia menyikapinya. Ketika kita lemah maka masalah akan semakin menderu, tetapi jika kita kuat masalah justru akan menambah pengalaman hidup kita. Bagaimana dengan kamu, apakah kamu akan menjadi kuat atau semakin lemah setalah ditempa masalah?

5. Sibuk memperbaiki diri

“Orang sukses tidak pernah mengeluh, karena sibuk memperbaiki diri dari kesalahan yang pernah dibuatnya”

Kesuksesan seseorang memang tidak diperoleh dengan mudah dan cepat.  Butuh banyak kesabaran dan kesulitan yang harus dilalui. Seringkali kita hanya melihat kesuksesan seseorang tanpa mengetahui kesulitan dan rintangan apa saja yang telah dilaluinya.

Biasanya orang yang telah sukses memiliki karakter yang telah terbentuk akibat ditempa berbagai macam rintangan dan cobaan, sehingga mereka tidaklah mudah mengeluh seperti orang-orang yang baru terjun dalam pekerjaannya.

Mereka sibuk memikirkan solusi dari masalah yang mereka hadapi dan memperbaiki diri agar kesalahan di masa lalu tak terulang lagi, sehingga tidak sempat mengeluh tentang berbagai kesulitan yang mereka hadapi.

Caption Singkat Yang Kekinian banget

Berbagai caption singkat sering dibutuhkan untuk melengkapi foto yang kalian unggah di akun Instagram. Caption kekinian yang memberi keterangan terhadap status gambar kamu di Instagram dan tentunya juga memberikan inspirasi buat follower kalian. Berikut caption singkat paling kekinian yang bisa kalian pakai sebagai pelengkap unggakan gambar kamu.

1. Senyum Ibu

Caption Singkat Yang Kekinian banget

“Surga kecil yang aku miliki adalah senyum ibu”

Ibu adalah seseorang yg amat berharga. Ia adalah orang yg senantiasa menjaga kita sejak masih dalam kandungan. Tak peduli seberapa sering kita berbuat kesalahan, ibu akan selalu memaafkan dan menjaga kita. Tempat kita mengadu, baik susah maupun senang.

Ibu adalah segalanya, berbahagialah bagi yang masih memiliki ibu. Karena tanpanya hidup ini akan hampa dan senyumnya akan mengubah isi dunia. Sedikit senyumnya melambangkan kebahagiaan bagiku dan dirinya. Senyumnyapun juga melambangkan restu yang dating dari Allah melalui hatinya. Karena restu ibu adalah restu Allah juga. Jadi, hormati dan jaga selalu ibu kita.

2. Janji tinggallah janji

“Aku janji ga akan nakal lagi. Klo aku nakal lagi, nanti aku janji lagi.”

Janji oh janji… janji emang gampang banget dibuat tapi yang susah itu menepatinya. Tapi biar bagaimanapun kita harus berusaha untuk menepati janji yang sudah kita buat. Makanya kalo bikin janji dipikir dulu mampu apa ga kita menepatinya. Jangan sampe kaya pepatah “janji tinggallah janji”. Dan ingat, ingkar janji terkadang dapat merusak hubungan apapun.

3. Memulai hari dengan senyuman

“Mulailah setiap hari dengan senyuman dan akhiri dengan senyuman” W. C. Field

Setiap hari adalah hari yang baik. Maka awali aktivitas kita setiap hari dengan senyuman. Senyum itu akan mengubah mood dan pikiran kita menjadi positif. Sehingga kita lebih semangat dalam menghadapi hari.

Setelah lelah menghadapi berbagai aktivitas hari ini, jangan lupa mengakhirinya dengan syukur dan senyum. Memang tak selalu kita dapat melalui hari-hari kita dengan mulus dan lancar. Adakalanya sesuatu yang kita rencanakan tak sesuai dengan keinginan.

Tapi janganlah kita berlarut-larut dalam kesedihan dan penyesalan. Jangan lupa Akhiri hari yang tak menyenangkan itu dengan syukur dan senyum. Karena siapa tau itu adalah pelajaran berharga untuk bekal kita esok hari. Dan yakinlah bahwa esok adalah hari yang lebih baik, dimana kita bisa memperbaiki kesalahan kita kemarin dan membuatnya menjadi lebih indah.

4. Waktu tak pernah bisa menunggu

“Anda mungkin bisa menunda, tapi waktu tidak akan menunggu” – Benjamin Franklin

Banyak orang suka menunda-nunda suatu pekerjaan. Mereka sering menyepelekan pekerjaan kecil yang akhirnya berakibat pekerjaan itu akan menumpuk dan menyita banyak waktu.

Seringkali kita mendengar bahwa waktu berjalan dengan cepat sehingga mereka tak punya cukup waktu untuk melakukan sesuatu.

Cobalah untuk berpikir sejenak, sudah bijak kah kita dalam menggunakan waktu yang berharga ini?

Karena ketika kita menunda melakukan suatu pekerjaan, itu artinya kita sedang membuang waktu kita. Karena waktu tak akan bisa berhenti dan menunggu, maka pergunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya.

5. Menghadapi tanda tanya

“Hidup adalah keberanian dalam menghadapi tanda tanya” – Soe Hok Gie

Hidup ini penuh dengan ketidakpastian. Tidak ada seorangpun yang bisa mengetahui masa depannya. Tak ada yang tau nasib kita esok hari. Semua penuh tanda tanya… tugas kita bukanlah menjawab ketidakpastian itu, tapi tugas kita adalah berani dan berusaha mempersiapkan bagaimana kita menghadapi tanda tanya kehidupan ini. Soal hasil serahkan pada yang di atas.

Caption Motivasi Islami Sebagai Bahan Renungan

Diantara caption bermanfaat yang bisa kita petik hikmahnya, caption motivasi islami juga bisa dijadikan sebagai bahan renungan di kala manusia sedang butuh motivasi. Banyak petikan-petikan kata pada kitab suci Al-Qur’an dan Hadist yang memberikan pedoman hidup bagi umat manusia. Langsung aja Yuk, simak baik-baik caption motivasi islami di bawah ini.

1. Belajar bersyukur dan Ikhlas

“Mensyukuri hari ini, mengikhlaskan apa yg telah berlalu”

Syukurilah apa yang sudah kita dapat hari ini, karena allah lebih tau apa yang manusia butuhkan.

Ikhlaskanlah segala sesuatu telah berlalu, karena bagaimanapun kita tidak akan bisa mengulangnya kembali. Kita bisa petik hikmah dari kejadian di masa lalu, untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat.

2. Menghargai segala titipan Allah

“Hargailah apa yg kamu miliki saat ini, karena kamu tak pernah tau seberapa beruntungnya kamu dimata orang lain”

Rezeki yang Allah titipkan berbentuk apapun merupakan tanggung jawab yang begitu mulia, baik berupa keturunan, harta, kedudukan, dan lain sebagainya. Sebagai hamba Allah yang beriman, kita sudah sepatutnya untuk menjaganya agar kelak bisa mempertanggungjawabkan di akhirat kelak.

Namun seringkali kita kurang menghargai sesuatu yg telah kita miliki, sesuatu yang Allah titipkan kepada kita. Padahal di luar sana banyak orang kurang beruntung yang menginginkan apa yang telah kita miliki saat ini. Mereka berpikir bahwa begitu beruntungnya kita dapat memilikinya. Bahkan seringkali mereka ingin berada di posisi kita.

3. Jangan lupa sholat 5 waktu

“Jangan cuma mikirin isyana, tapi pikirin juga shubuhna, dhuhurna, asharna dan maghribna”

Wahhh… caption ini nyindir kita banget nih, supaya kita jangan lupa untuk mengerjakan sholat 5 waktu… tapi emang sering bgt kita lebih mikirin artis. Kita selalu punya waktu buat mikirin artis, teman, liat ig dan fb. Tapi klo untuk sholat 5 waktu, kita sering ga punya waktu.

Guys, mikirin artis, temen, liat ig dan fb si boleh aja. Tapi jangan lupa kewajiban kita pada sang khalik, sholat 5 waktunya jangan dtinggalin yaaa

4. Jangan lupa tersenyum

“Senyum yg paling indah adalah ketika kamu tersenyum menerima ketetapan Allah”

“Senyum itu ibadah” kita sering banget denger kalimat itu. Karena dengan tersenyum sesuatu yg tidak indah bisa berubah menjadi indah. Itulah keajaiban senyum. Makanya kita harus banyak2 tersenyun  baik itu sama orang lain, teman, keluarga bahkan sama diri kita sendiri lho. Tapi jangan kebanyakan senyum2 sendiri, bisa2 nanti kamu dianggap ga normal lagi… hahaha…

Kamu tau ga, klo senyum yg terindah itu adalah senyum ketika kita bisa menerima ketetapan yang Allah kasih buat kita. Kenapa?? Karena ketetapan Allah itu memang ga selalu menyenangkan. Tapi jangan buruk sangka dulu ya sama Allah, karena Allah lebih tau apa yang terbaik untuk mu walaupun itu terasa ga enak. Bisa jadi Allah ingin menaikan derajat kamu, ya tentunya dengan cara menguji kamu.  apakah kamu bisa lulus dengan ujian yg Allah kasih itu? Bisa jadi apa yg kamu rasa ga enak sekarang bakal jadi bekal kamu di masa depan. Kita gak pernah tau apa rencana Allah untuk kita, yang pasti Allah lebih tau apa yang kita butuhkan.

Jadi, kalau kita lagi diuji sama Allah, hadapi itu semua dengan senyum, doa, dan jangan lupa ikhtiar supaya kita bisa melewati semua Ujian-Nya dan lulus dengan sebaik-baiknya.

5. Istighfar, bersyukur, lalu berdoa

Caption Motivasi Islami Sebagai Bahan Renungan

“Istighfar untuk masa lalu, bersyukur untuk hari ini dan berdoa untuk masa depan”

Masa lalu yang indah enak banget untuk dikenang. Namun ada juga masa lalu yang untuk mengingatnya saja kita kita merasa enggan, apalagi di kenang. Ada saat-saat dimana kita merenung tentang masa lalu yang begitu kelam. Tak jarang dari kita begitu menyesali masa lalu, HinggatTimbul begitu banyak pertanyaan ‘kenapa dan bagaimana hal itu bisa terjadi’.

Namun tenggelam dalam penyesalan tidaklah berguna, karena semua sudah terjadi dan tidak mungkin  terulang dan berubah lagi. Yg bisa kita lakukan sekarang hanyalah belajar dari masa lalu agar jangan sampai terulang lagi. Banyak istighfar dan minta ampun kepada Allah atas segala khilaf yang sudah kita lakukan. Lalu apa yg harus kita lakukan sekarang?

Bersyukur untuk semua yang Allah berikan untuk kita hari ini. Karena percayalah apa yang Allah berikan kepada kita adalah yang terbaik untuk kita. Karena Allah Maha Mengetahui.

Setelah beryukur dengan apa yg sudah kita terima hari ini, sekarang saat nya berdoa kepada Allah agar diberikan masa depan yang lebih baik lagi.

Semoga Allah selalu mengampuni dosa-dosa kita dan mengabulkan doa2 kita… Aamiin

Caption Persahabatan Yang Mengharukan Banget

Kami tahu, banyak dari kalian yang sangat mementingkan arti seorang sahabat. Ya, persahabatan terkadang mempunyai ikatan yang lebih erat di banding berpacaran. Tak jarang dari kalian yang lebih memilih menjaga hubungan persahabatan daripada hubungan pacaran. Gak percaya? Kalian bisa cek beberapa caption persahabatan di bawah ini yang menunjukkan bahwa sahabat itu begitu susah untuk ditinggalkan dan tak mungkin untuk dilupakan.

1. Cinta seorang sahabat

Caption Persahabatan Yang Mengharukan Banget

“Teman menunjukkan cinta mereka di saat kita sedang sulit, bukan dalam kebahagiaan.” – Euripides

Terkadang cinta seorang sahabat lebih besar ketimbang cinta seorang pacar. Seorang sahabat selalu hadir di saat kita sedang dalam keadaan sulit, rela menjadi tempat curhat sedalam-dalamnya. Itulah alasan yang membuat kenapa seorang sahabat tak mungkin dilupakan seumur hidup.

2. Teman sejati

“Teman sejati adalah mereka yang memahami masa lalumu, percaya pada masa depanmu, dan menerima kamu apa adanya”

Merinding banget ya rasanya membaca caption persahabatan di atas. Teman sejatimu itu seolah lebih mengerti kamu di banding di kamu sendiri. Teman yang selalu perhatian terhadap apa yang kamu lakukan. Sahabat yang dengan setia berada di samping kamu kemanapun kamu berada, untuk mendukung kamu melewati masa-masa suram untuk menuju masa depan yang lebih baik.

3. Meraih tangan dan menyentuh hati

“Teman sejati adalah seseorang yang meraih tangan Anda dan menyentuh hati Anda”

Caption ini jg tentang betapa begitu kuatnya jiwa persahabatan. Sabahat yang selalu terbuka tangan nya untuk membantu kamu di saat duka mendalam. Sahabat yang memberikan semangat di kala kamu sedang terpuruk akibat masalah yang menimpamu.

Tak mudah mendapatkan sahabat sejati yang mampu menyentuh hati kamu dengan ketulusannya. Yang mengajarkan hal-hal yang mungkin tidak kamu dapatkan dari siapapun di dunia ini. Jadi, pertahankan persahabatan kalian dan jangan pernah saling mengkhianati.

4. Sahabat yang sulit ditemukan

“Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu”

Sahabat, teman yang lebih dari sekedar teman. Dia memang tidak selalu ada disamping kita, tapi dia selalu ada saat kita membutuhkannya. Ia orang yang selalu mendukung kita dan menegur apabila kita melakukan kesalahan.

Saat kita senang diapun ikut senang bersama kita, tapi saat kita terpuruk dialah yang menyegarkan hati dengan kata-kata motivasi untuk membangkitkan semangat kita. Menemani dan Menghibur dengan segala daya upayanya. Maka bersyukurlah kita bila sudah memilikinya, karena sahabat sejati itu sulit ditemukan

5. Tidak semua teman bisa dijadikan sahabat

“Teman itu seperti “daun”, bisa ditemukan dimana saja. Sahabat sejati itu seperti “berlian”, jarang dan sangat berharga”

Teman bisa kita temukan dimana saja bahkan ditempat yang baru sekalipun. Kita memang wajib untuk mencari teman sebanyak-banyaknya, tapi tidak semua teman bisa dijadikan sahabat.

Sahabat dialah orang yg selalu bersama kita baik senang ataupun susah. Dialah yang menyemangati kita di saat kita sedang sedih dan patah semangat.

Mencari sahabat tak semudah saat kita mencari teman. Dia bagai berlian yg begitu berharga.

Saat senang kita akan punya banyak teman, tapi di saat kesedihan dan kesulitan melanda tak jarang banyak teman yang meninggalkan kita. Hanya beberapa dari mereka yang tetap tinggal untuk menghibur dan membantu kita melewati kesulitan demi kesulitan. Itulah sahabat sejati yang selalu ada di kala kita susah maupun senang. Ia bagai berlian yang sangat berharga.

Caption Romantis Bahasa Inggris Yang Bikin Doi Makin Cinta

1. Selamat Pagi

Every morning: The Sun says, “Wake up like me”; The Sky says, “Aim high like me”; The Wind says, “Freshen everybody like me”; And I will say Good Morning to you!

Caption romantis di atas cocok banget di ucapkan di pagi hari ketika bangun tidur. Matahari telah memanggil kalian untuk bangun dan mendapatkan kesegaran dari angin yang berhembus lembut selembut cinta di pagi hari.

2. Kesempurnaan Cinta

“We come to love not by finding a perfect person, but by learning to see an imperfect person perfectly.” – by Sam Keen

Mendapatkan cinta sejati tidaklah dengan mencari pasangan yang sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah semata. Dengan cinta justru kita bisa belajar menerima pasangan apa adanya dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Saling mengisi untuk menuju kesempurnaan cinta yang sejati.

3. Cinta yang menerangi

“My night has become a sunny dawn because of you.” – Ibn Abbad

Duuhhh, caption-nya romantis banget. Caption romantis di atas mengisyaratkan bahwa, dan gelapnya malam bisa berubah menjadi pagi yang cerah karena terangnya cinta dan dinginnya hati bisa mencair karena hangatnya cinta. Bisa-bisa doi makin cinta tuh.

4. Menemukan kekasih sejati

Caption Romantis Bahasa Inggris Yang Bikin Doi Makin Cinta

“Find the person who will love you because of your differences and not in spite of them and you have found a lover for life.” – Leo Buscaglia

Perbedaan bukanlah halangan untuk menemukan kekasih sejati. Terkadang justru perbedaan lah yang menyatukan cinta antara kedua insan agar bisa saling melengkapi. Dan untuk merka yang mampu bersatu dengan perbedaan yang ada, maka mereka akan terikat dalam cinta yang abadi. So.. sweeeeet..!!

5. Cinta seperti angin

“Love is like a wind, you can’t see it but you can feel it” – Nicholas Sparks

Cinta itu ibarat angina, tak terlihat namun dicari oleh semua orang. Tanpa cinta hidup akan terasa hampa. Walaupun harta bergelimang, namun apalah arti hidup ini tanpa cinta dari orang-orang yang kita sayangi.

Cinta tak dapat dipegang dan dilihat, namun ia hanya bisa dirasakan. Karena cinta tak hanya cukup dikatakan saja, namun butuh pembuktian dan pengorbanan. Cinta itu lembut dan tak suka menyakiti. Ia dapat memadamkan amarah namun juga dapat menyalakan pertengkaran. Oleh karena itu, berhati-hatilah dengan cinta. Gunakan akal sehatmu agar kamu dapat berpikir jernih dan membedakan mana yang baik dan mana yang tidak baik. Jangan biarkan emosi dan  perasaan menguasai dirimu agar cinta tak salah arah. Jangan kau atas namakan cinta demi sesuatu yang tidak baik. Karena cinta itu suci dan tak suka menyakiti.

Caption Cinta Menyentuh Hati Yang Bikin Melting

1. Caption cinta untuk ibu

“Mama adalah guru terbesarku, seorang guru dengan kasih sayang, cinta, dan keberanian. Jika cinta itu manis seperti bunga, maka ibu saya adalah bunga cinta yang manis. –Stevie Wonder”

Caption cinta di atas menggambarkan penghormataan terhadap ibu yang telah mengajarkan banyak hal. Ibu merupakan guru terbesar dan terdekat dengan kita, guru yang mengajar dengan penuh kasih sayang, penuh cinta, dan guru yang penuh keberanian. Mengajarkan cara terbaik menyongsong masa depan yang cerah.

Kata kata ini cocok banget di ucapkan saat perayaan hari ibu setiap tanggal 22 Desember. Sebagai wujud cinta seorang anak terhadap ibu yang dengan gigih membesarkan anak-anaknya dengan penuh perjuangan.

2. Tentang laki-laki

“Temukan laki-laki yg membuatmu sulit bernafas karena tertawa bahagia. Bukan laki-laki yg membuatmu sesak karena air mata”

Tidak semua laki-laki yg kau cintai bisa membuatmu bahagia. Ada saja laki-laki yg sudah sepenuh hati kau sayangi namun ia tidak bisa membuatmu bahagia. Ia seringkali menyakiti dan tidak perduli pada dirimu. Tinggalkanlah laki-laki yg seperti itu. Jauhi dia, karena dia hanya bisa menyakiti dan membuatmu sedih. Jangan relakan dirimu untuk terus dsakiti, karena engkau terlalu berharga untuk itu.

Memang sulit untuk menemukan dia yg bisa membuatmu bahagia. Jangan pernah putus asa untuk mencarinya. Karena laki-laki yg bisa membuatmu bahagia akan selalu mengertimu, tahu cara membuatmu tersenyum walaupun engkau sedang bersedih.

3. Caption cinta ala Pablo Picasso

“Cinta adalah penyegaran terbesar dalam hidupku” – Pablo Picasso

Ketika kita mencintai seseorang kita akan selalu berusaha untuk menyenangkan hatinya. Walaupun banyak halangan dan rintangan, kita yakin akan mampu melewatinya sesukar apapun rintangan itu. Ketika semangat itu pudar, ingatlah dia yang kita cintai. Maka semangat itu akan kembali berkobar.

Itulah hebatnya cinta, biarpun cinta itu membutakan, namun ketika cinta itu berkobar, ia mampu menyegarkan dan menyalakan semangat. Tetapi ketika cinta itu padam ia mampu memadamkan semangat.

4. Cinta yang tulus

“Cinta yang tulus selalu memiliki alasan untuk mempertahankan meski sedang diuji dalam cobaan yang mungkin bisa memisahkan”

Semua orang pasti menginginkan cerita cintanya bagai di negri dongeng, “bahagia selamanya”. Namun pada kenyataannya perjalanan cinta tak selalu berjalan mulus. Pasti ada saja masalah dan hal-hal yang merintanginya.

Namun ketika cinta sedang diuji, kita harus bertekad untuk bisa melaluinya. Karena tak ada masalah yang tak punya jalan keluar. Hanya kesabaran dan ketegaran kita yang sedang diuji. Ketika kita bisa melewati ujian demi ujian maka cinta kita akan semakin indah dan kuat. Oleh karena itu janganlah mudah menyerah, yakinkan hati kita berdua, satukan tekad bahwa kita bisa melaluinya bersama.

5. Memilikimu hingga akhir waktu

Caption Cinta Menyentuh Hati Yang Bikin Melting

“Cinta tak perlu banyak bicara, hanya ingin memilikimu hingga akhir usia”

Cinta memang tak bisa hanya diungkapkan lewat kata2 saja. Ia butuh pembuktian. Namun untuk membuktikannya pun tak mudah. Butuh kesungguhan dan pengorbanan jiwa dan raga. Butuh hati yg besar untuk bisa memaafkan dan menerimanya kembali. Karena pasangan kita adalah manusia yg tak luput dari kesalahan.

Memang tak mudah untuk mempertahankannya, namun begitulah prosesnya. Nikmatilah dan ikuti alurnya. Ketika kita berhasil melewati segala rintangannya, cinta akan terasa begitu indah..

Caption Lucu Gokil Yang Bikin Semua Orang Ngakak

Caption lucu berikut bakal bikin follower kalian tertawa, minimal senyum-senyum deh. Bagaimana tidak, kata-kata lucu yang kalian tulis terkadang diluar ekspektasi sehingga membuat follower kamu tak menyangka bakal selucu ini. Mari kita simak beberapa caption-nya di bawah ini :

1. Siapa yang mau masuk surga duluan?

Caption Lucu Gokil Yang Bikin Semua Orang Ngakak

“Semua orang memuji-muji surga, tapi tidak ada yang mau pergi kesana sekarang juga.” – by James Baldwin

Hampir Semua orang di dunia ini memuji betapa indah dan enaknya hidup di surga. Kecuali mungkin orang atheis yang tidak mempercayai surga dan neraka.

Namun, jika ditawarkan untuk pergi ke surga sekarang, apakah ada yang mau? Ini berarti bahwa kamu harus meninggal terlebih dahulu dan melewati semua prosesnya hingga sampai di surga.

Dan tentu saja semua akan berdalih ingin ke surga tapi bukan sekarang waktunya. Hahaha..!

2. Emang cinta bisa dimakan?

“Cinta itu pake perasaan, tapi untuk mempertahankannya harus pake penghasilan”

Memang benar cinta itu pake perasaan, tapi cinta aja ga cukup buat hidup. Hidup itu butuh makan, rumah, pakaian, dan masih banyak lagi segudang kebutuhan lainnya. Dan untuk memenuhi semua kebutuhan itu, butuh UAANNGG!!,,, hahahahaha.

Intinya adalah bahwa semua harus seimbang antara cinta dan penghasilan.

3. Pacar setia

“Orang kurus itu setia, makan aja ga pernah nambah apalagi pacar”

Masa sih bro? Tapi semoga aja benar ya. Berbahagialah buat kamu yg punya pacar kurus karena cuma kamu satu-satunya buat si dia. Dan semoga aja kurusnya bukan karena cacingan, hahahaha.

4. Aku bukan Saython

“Bila kamu dipanggil ‘say’ pastikan bahwa itu artinya ‘sayang’ bukan ‘saython’”

Waduh, ni caption kocak abis, tapi ada benernya juga sih. Panggilan ‘say’ itu dah sering banget kita dengar di kehidupan sehari2. Gak cuma pacar aja yang panggil dengan sebutan ‘say’, terkadang antar temanpun dah jadi panggilan yg biasa.

Semoga aja mereka yg manggil dengan sebutan ‘say’ memang bener2 berarti ‘sayang’, bukan yg lain, hahahaha!

5. Waktu adalah uang

“Waktu adalah uang. Jika temanmu diajak main bilang tak ada waktu, berarti dia lagi ga punya uang!”

Wahhh, bener ga yaaa? Hahaha. Gak selalu bener juga nih kayanya. Kalo temanmu diajak main tapi bilangnya gak ada waktu mungkin dia memang lagi sibuk dan gak punya waktu untuk main. Tapi ada benernya juga loh, biasanya klo kita main sama temen kurang lengkap ya rasanya kalo gak pake jajan. Soalnya jajan bareng temen itu rasanya sesuatu banget loh. Jadi, caption ini bisa jadi bener bisa juga tidak sih, hahaha, tergantung situasi dan kondisinya.

Berbagai jenis caption Instagram di atas silahkan kalian tiru dan dimodifikasi untuk masukkan ke akun sosmed kalian. Beberapa di antaranya terdapat kata-kata motivasi yang bisa kalian gunakan sebagai penyemangat di saat sedang gundah. Jangan lupa bahagia hari ini dan untuk hari-hati selanjutnya.

caption bijak caption ig caption instagram caption keren

Related Post