Ungkapan Bijak Buat Saudara Atau Sahabat Kamu Yang Lagi Galau Karena Seseorang Yang Dia Sayangi

3 views

Galau yang disebabkan oleh orang yang pernah kamu cintai, atau orang yang pernah mengisi hati kamu, memang adalah sesuatu yang sulit dan pastinya tidak mudah untuk dilupakan dalam waktu yang singkat. Ada orang bilang bahwa “Mengenal seseorang itu lebih mudah dari pada melupakannya”. Itulah sebabnya, ungkapan bijak untuk saudara kamu pada waktu yang seperti itu pasti adalah sesuatu yang memang akan sangat dibutuhkan serta bermanfaat untuk dia yang galau.

Ungkapan itu bisa kamu berikan mungkin sewaktu kamu sedang bersama dia.  Apalagi, jika orang yang pernah dekat dengan dia adalah seseorang yang memang sangat sulit untuk dilupakan. Kebanyakan orang merasakan perasaan galau karena ditinggalkan pada saat lagi sayang-sayangnya sama orang tersebut, dan itu membuat orang itu susah dilupakan. Itulah yang akhirnya hanya akan membuat seseorang semakin galau, dan susah untuk bangkit dari situasi atau keadaan tersebut. Pastinya saudara atau sahabat kamu butuh seseorang untuk menghiburnya serta menemaninya menghilangkan perasaan galau tersebut.

Bantu Saudara Agar Segera Move-On Dari Perasaan Galau

move on dari galau

sumber: quemedices.es

Kalau kamu ada dalam situasi seperti itu, kamu mungkin juga akan mengalami perasaan yang sama, di mana kamu juga akan sulit untuk bangkit dari masalah tersebut dan pasti akan sangat membutuhkan seseorang yang memang bisa membantu kamu untuk bisa bangkit dari perasaan galau tersebut. Perasaan sayang atau cinta ini memang bisa membawa kebahagiaan atau kesenangan sendiri bagi beberapa pribadi. Tetapi, perasaan sayang dan cinta itu juga bisa berakhir dengan kepahitan dan menimbulkan kegalauan. Dan beberapa orang yang sudah mengalami akhir yang menyakitkan ini menjadi takut untuk membuka hati lagi.

Perasaan yang dalam seperti itu memang sulit untuk bisa kita hindari, dan bisa jadi perasaan itu muncul dengan sendirinya sewaktu kita mulai nyaman dengan seseorang tetapi masih sulit untuk membuka hati kepada orang yang baru. Dan karena itu jika kamu memberikan kata-kata yang bijak untuk saudara serta sahabat kamu, itu bisa membantu dia untuk dapat bertahan dan bisa lebih mudah untuk menjalani hari-hari yang sulit dengan lebih mudah lagi. Istilahnya membantu dia untuk “move on” atau “bangkit” dari perasaan galau.

Jangan Ragu Memberikan Nasihat Kepada Saudara Yang Sedang Galau

Memberikan Nasihat Kepada Saudara

sumber: livehappy.com

Ungkapan-ungkapan seperti apa sih yang bisa kamu berikan pada saudara atau sahabat kamu yang lagi galau? Kamu bisa jadi bingung akan mengatakan apa dan kata atau kalimat apa yang bisa menghibur mereka. Atau bisa jadi kamu terlalu takut untuk mengatakan sesuatu, kamu mungkin takut kata-kata yang kamu berikan malah membuatnya semakin galau atau sedih. Hal berikut bisa kamu lakukan untuk saudara atau sahabat kamu yang sedang galau itu. Mungkin kamu bisa memberikan ungkapan yang masuk akal namun masih bisa di bentuk dalam hal perasaan.

Hal ini juga bisa sangat bermanfaat dan serta membantu saudara atau sahabat kita sendiri, jadi bisa lebih memahami makna dari masalah tersebut dan menjadi yakin bahwa sebenarnya, masalah yang sedang mereka hadapi itu masih bisa mereka atasi, jika mereka mau di bantu dan tetap menerima nasihat dari orang terdekat dengan baik dan mau menerapkannya.

Tetapi, bagaimana jika saudara atau sahabat kita malah mengatakan sesuatu yang menyakiti hati kita sewaktu kita sedang menemani atau menghibur mereka? Yang pertama, jangan masukan kata-kata yang mereka lontarkan ke dalam hati. Orang yang sedang galau atau frustrasi bisa jadi merasa orang-orang di sekitar mereka tidak peduli pada dirinya. Maka bisa jadi mereka juga menyalahkan kita dan mengatakan hal-hal yang menyakitkan. Kedua, ingatlah bahwa mereka sedang membutuhkan kita untuk menghibur serta menemani mereka. Ketiga, kita juga harus ingat, bahwa saat kita memberikan kata-kata bijak yang mungkin kita rasa sangat cocok untuk saudara kita, kita juga harus memperhatikan dengan jelas dan tetap ingat bahwa setiap kata-kata kita itu, tidak selalu bermanfaat jika di katakan di waktu yang salah. Keempat, kita mau tetap berhati-hati. Jika kita tidak berhati-hati dan berbicara tanpa dipikirkan pada saudara atau sahabat kita yang sedang galau, akan membuat dia semakin galau dan bisa jadi depresi. Tentunya kita tidak mau membuat saudara dan sahabat kita menjadi semakin sedih dan galau, bukan?

Maka bersabarlah pada mereka, pikirkan kata-kata apa yang paling cocok dan bisa menghibur mereka sebelum berbicara, jangan masukan kata-kata yang mungkin menyakitkan yang mereka lontarkan pada kita. Jika kita terus berusaha membantu dan menghibur mereka dengan sabar. Mereka pun akan sembuh dengan perlahan seraya waktu berjalan dan bisa membukan kembali hati mereka untuk orang baru yang lebih tepat untuk dia.

Memberikan Ungkapan Bijak Untuk Saudara Yang Sedang Galau Karena Cinta

Ungkapan Bijak Untuk Saudara

sumber: thoughtco.com

Sebenarnya kita bisa memberikan banyak dukungan yang di butuhkan untuk saudara kita yang mungkin sedang galau, dan tidak bisa mengendalikan perasaannya karena masalahnya sendiri. Ada beberapa cara agar bisa menghibur mereka. Kamu bisa mengajaknya untuk pergi melepas kepenatan pikirannya dengan berjalan-jalan ke tempat rekreasi. Entah itu, rekreasi Alam seperti Pantai, Air Terjun, Bukit atau bahkan Mendaki Gunung.

Atau kamu bisa mengajaknya ke tempat bermain seperti, Timezone atau Trans Studio. Kamu juga bisa mengajaknya ke tempat sepi yang tidak jarang orang datangi. Di sana kamu bisa mengajaknya untuk berteriak sekuat-kuatnya untuk melampiaskan rasa sedih atau galaunya. Dan kamu juga bisa memberikan ungkapan atau kata-kata motivasi pada mereka. Untuk itu, mari kita lihat beberapa ungkapan bijak untuk saudara kita yang sedang merasa galau:

  • “Jadilah wanita yang tahan banting. Di sakiti tidak rapuh, di gombalin tidak jatuh.”
  • “Aku bukan petasan yang rela meledak dan hancur demi melihatmu bahagia.”
  • “Mencintai seseorang itu adalah hak kita, namun memiliki seseorang yang kita cintai tanpa ikatan resmi bukan hak kita.”
  • “Jangan pernah takut melepaskan sesuatu yang belum berhak kita miliki.”
  • “Dia pasti kembali jika Tuhan pilih ia untuk kembali, jika Tuhan jadikan ia untuk kau miliki, atau Tuhan akan mengganti dengan yang lebih baik dari sekarang.”
  • “Jangan pernah takut kehilangan sesuatu yang bukan menjadi hak kita.”
  • “Semesta sengaja membuatmu sakit hati supaya kamu cepat sadar diri dan tidak berharap terlalu tinggi.”
  • “Boleh jadi, kita itu harus belajar dari di benci lebih dulu, untuk paham arti kasih sayang kepedulian.”
  • “Belajar sendiri dan kesepian, untuk paham arti kebersamaan dan menghargai setiap detiknya. Belajar dari di khianati dan di sakiti, untuk mengerti arti kesetiaan dan komitmen.”
  • “Tidak apa-apa ditinggalkan oleh satu orang. Setidaknya kita sudah menyadari bahwa orang itu tidak benar-benar tulus pada kita, kita hanya perlu bersabar untuk orang yang tepat.”

Itu tadi beberapa ungkapan bijak yang bisa kita berikan untuk saudara atau sahabat kita yang mungkin saat ini sedang di landa masalah yang berat karena perasaannya sendiri yang dia sulit kendalikan serta selesaikan.

Related Post