60+ Kata-kata Caption Bucin yang Sedang Trending di Instagram

287 views

caption bucin instagram

Di media sosial saat ini menjamur berbagai caption bucin yang menarik untuk dibaca satu persatu. Warganet sepertinya sudah semakin mahir membuat kata-kata bucin bernuansa komedi, romantis hingga menyayat hati. Kamu bisa menemukan dengan mudah caption-caption bucin pada berbagai media sosial seperti twitter, Instagram maupun facebook.

Bucin merupakan singkatan dari budak cinta, yang artinya adalah keadaan dimana seseorang memberikan segalanya untuk orang yang ia cintai dengan sukarela. Tidak hanya sekedar kata cinta, para ‘bucin’ bahkan mengekspresikan perasaan cinta dengan memberikan waktunya, hartanya hingga rela melakukan berbagai hal tersebut meskipun pasangannya melakukan hal yang sebaliknya.

Meskipun kata bucin sering kali diungkapkan dengan konotasi negatif, namun perasaan cinta yang sesungguhnya memang sering kali sulit untuk dimengerti. Jika cinta sudah menemukan pemberhentiannya, maka dunia tidak lagi penting. Itulah sebabnya para bucin sangat mengutamakan sang pujaan hatinya.

Pada artikel ini Kamu bisa menemukan banyak sekali caption bucin dengan berbagai ekspresi. Tidak hanya kalimat pendek, bahkan kata-kata ini juga bisa berupa deretan kalimat menyerupai puisi. Simak berbagai caption tersebut di bawah ini:

Caption bucin ditinggalkan

budak cinta

Jika Kamu sudah melakukan berbagai hal untuk menunjukkan perasaan cinta Kamu terhadap pasangan yang sangat Kamu cintai namun pasangan Kamu tidak memberikan respon yang serupa, sangat mungkin Kamu akan merasa kecewa. Ketika kecewa atau sedih, caption-caption di bawah ini mungkin bisa mewakili perasaan Kamu tersebut.

“Izinkan aku bermimpi dunia ini hanya milik kita berdua, meskipun saat terbangun aku tahu kau milik dirinya”

Caption yang satu ini menggambarkan kisah bertepuk sebelah tangan. Situasi ini bisa dialami oleh baik perempuan maupun laki-laki. Cinta bertepuk sebelah tangan tentu sangat menyakitkan, ya.

“Jika kamu memilih jalan untuk pulang, pastikan kita tidak berpapasan, di persimpangan yang kusebut dengan penantian”

Meskipun belum bisa memiliki namun penulis caption bucin ini masih setia menanti sang pujaan hati.

“Bagaimana aku bisa memahami kata indah jika kau bukan milikku”

Tergambar jelas bahwa penulis caption ini sangat mengagumi pujaan hatinya yang dianggap sebagai salah satu definisi dari indah.

“Jika kau tahu aku tidak akan pernah dapat peran, lalu mengapa kau memasukkanku ke dalam drama cintamu?”

Penulis ini menjadi salah satu korban harapan palsu yang diberikan oleh pujaan hatinya. Lagi pula siapa yang tidak tersakiti jika hanya diberikan harapan palsu.

“Tega sekali kau hanya mengajariku cara mencintaimu tanpa mengajari cara melupakanmu”

Melupakan seseorang yang dicintai memang sangat sulit dan memerlukan banyak sekali rasa sakit dalam hati. Situasi kata-kata bucin ini dapat mewakili perasaan bagi Kamu yang belum bisa melupakan kenangan dari orang terkasih.

“Indahnya bintang dan matahari yang selalu menemani dalam terang maupun gelap. Tidak seperti kamu yang meninggalkanku dalam kegelapan”

Kata-kata ini menggambarkan situasi seseorang yang ditinggalkan oleh kekasihnya dalam keadaan terpuruk dan tetap berusaha bangkit dengan dirinya sendiri.

“Aku sedang memainkan sebuah gitar dengan lagu berjudul namamu”

Seandainya rindu bisa diungkapkan dengan sebuah lagu, maka nama sang terkasih adalah judulnya.

“Bagaimana aku bisa bertingkah biasa, jika senyummu saja selalu membawa kenangan yang tak mampu kulupa”

Melupakan kenangan bersama seseorang yang terkasih memang sulit dan menyakitkan, namun jika ingin segera melupakannya Kamu harus rela melepas segala kenangan tersebut bersama kepergiannya.

“Bagai air sungai yang mengalir ke hulu, begitu juga aliran darahku yang mengalir pilu ketika tahu kamu sudha melupakanku”

Jika cinta sudah terlanjur diberikan, maka rasa itu mengalir begitu saja selayaknya aliran darah dalam tubuh.

“Air mata ini bukan tKamu datang hujan, namun hanya rindu yang mencari tempat pulang”

Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk mengungkapkan rasa rindu, tidak terkecuali dengan meneteskan air mata.

“Berjuta manusia di bumi, tapi hanya kamu yang tidak bisa ku dapati”

Cinta memang memerlukan perjuangan yang tidak mudah, tapi meskipun sudah berjuang belum tentu Kamu akan mendapatkan orang yang Kamu cintai.

“Banyak orang menyuruhku mengikuti kata hati. Aku sudah melakukannya, namun ternyata aku patah hati”

Mengikuti kata hati tidak selalu salah, namun tetap harus diimbangi dengan logika untuk menghindari kondisi patah hati sebagaimana yang dialami penulis caption bucin ini.

“Mungkin kau sudah menghancurkan hati ini hingga berkeping-keping, tapi aku masih berjuang dengan sisa keping yang ada”

Berjuang sendiri dalam sebuah hubungan sangat menyakitkan. Kamu berjuang menjaga hubungan sedangkan pasangan Kamu terus mencoba melepaskannya.

“Jika saja aku ikhlas menerima, mungkin kepergianmu tidak akan menjadi derita”

Kepergian orang terkasih sering kali menjadi beban berat yang berakhir dengan derita bagi yang ditinggalkan sebagaimana sang penulis caption bucin diatas.

“Biarkan diriku tersiksa dengan kelam ketika ku memutuskan untuk mencintaimu dalam diam”

Tidak jauh berbeda dengan status harapan palsu, mencintai dalam diam juga menyisakan kesedihan bagi penulis caption ini.

“Kau membunuhku bukan dengan belati melainkan dengan pergi meninggalkanku yang menyisakan duka di hati”

Membunuh orang lain tidak hanya bisa dilakukan oleh belati, meninggalkannya dalam rasa cinta mendalam juga bisa membunuh secara perlahan.

“Engkau bagaikan ombak dan aku seumpama karang. Kau menghempaskanku berulang namun aku tetap berjalan”

Dalam sebuah perjalanan cinta maupun hidup, cobaan dan hambatan tentu saja selalu ada. Jangan mudah menyerah dengan adanya rintangan itu, tetap berjalan meskipun ombak menerjang.

“Terima kasih atas rasa sakit yang kau berikan. Semoga kau tidak mengulanginya pada orang yang berbeda”

Meskipun sudah disakiti, namun masih mampu melihat sudut pKamung yang positif dan mendoakan yang terbaik bagi masa lalunya.

“Tunggulah aku, karena jarak akan mengalahkan waktu dan ia akan bosan mendengar rindu yang kuucapkan berulang”

Caption bucin satu ini cocok bagi Kamu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh. Meskipun terpisah dalam jarak maupun waktu, pasti akan ada saatnya Kamu dan pasangan dipertemukan.

“Cintaku tidak akan berubah dan masih tetap sama, selayaknya rembulan yang tidak mungkin jauh dengan bintang”

Hubungan yang sudah berlangsung lama belum tentu membuat rasa cinta kepada pasangan memudar, mungkin saja tetap sama atau bahkan semakin bertambah.

“Apalah dayaku yang hanya bisa menjadi mentari penghangat di pagi hari, sedangkan kamu yang masih merindukan bintang di malam hari”

Memiliki pasangan bisa menjadi penyemangat bahkan motivasi dalam segala urusan, namun sering kali ada saja pasangan yang masih mencari sesuatu dari orang lain yang bukan pasangannya.

“Mungkin kau hanya menerimaku sampai daun pintu, tidak untuk mengisi ruang di hatimu”

Terkadang kehadiran seseorang hanya dijadikan sebagai tempat bercerita atau berbagi keluh kesah, namun mungkin saja ada hati yang berharap lebih di dalamnya.

“Hari-hariku mungkin akan menjadi sia-sia ketika menunggumu datang menghampiriku. Tapi biarlah aku tetap begini, merajut setiap kenangan menjadi sesuatu yang bisa ku kenang”

Penulis caption bucin ini menggambarkan sebuah penantian sebagai sesuatu yang indah dengan rajutan kenangan di dalamnya.

“Mungkin saja kau hadir bukan untuk singgah. Mungkin saja kau hadir tidak untuk menjadi nyata”

Kehadiran seseorang untuk menjadi nyata dalam kehidupan Kamu bisa menjadi suka maupun duka. Terlebih lagi jika penantian tersebut tidak berujung pertemuan.

“Masih hangat teh yang kusuguhkan ketika saat itu kau mengetuk pintu dan menawarkan kebersamaan, hingga akhirnya sekarang aku pergi ditinggalkan”

Banyak hubungan percintaan yang berakhir dengan perpisahan, meskipun cerita indah ditawarkan di awal.

“Biarkan saja hati ini tergeletak dan terbujur kaku sambil melihatmu bersamanya”

Perselingkuhan ataupun cinta satu pihak selalu berujung dengan adanya hati yang tersakiti.

“Sering aku berpikir bahwa akulah ahlinya menyembunyikan perasaan, hingga kau tak pernah menyadarinya”

Memendam rasa sakit dalam hati tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Bagi Kamu yang memiliki keahlian memendam perasaan, ketahuilah bahwa berbagi cerita dengan orang lain terkadang mengasyikan.

“Logika: Ah sudahlah, masa bodo!

Hati: Yakin? Tidak ingin diperjuangkan dulu?”

Kata hati dan kata logika seringkali berbeda. Untuk menyelaraskan keduanya diperlukan objektivitas terhadap masalah Kamu. Jika hanya mengikuti salah satunya, akan ada yang tersakiti.

“Dia hanya memperdulikanmu karena dia pernah berada di posisimu. Dia hanya simpati kepadamu. Salah jika kamu menganggapnya memberikan harapan, tapi justru kamulah yang menaruh harapan padanya”

Kebaikan seseorang jangan selalu dianggap bahwa dia telah membuka hatinya untuk Kamu, mungkin saja dia hanya bersimpati kepada Kamu.

“Kukira dengan bersamamu akan lebih mudah melalui segalanya, namun ternyata ini hanyalah awal dari segalanya”

Tidak dapat dipungkiri jika cobaan dan rintangan untuk sebuah hubungan percintaan maupun kehidupan akan selalu ada. Masalahnya adalah bagaimana Kamu dan pasangan dapat menghadapinya.

“Rasa khawatir karena kepergianmu menjadi sendu dan air mataku, namun senyummu akan selalu menguatkanku”

Sedikit kebaikan dari orang tersayang bisa menjadi semangat bagi orang yang menerimanya, walaupun hanya sekedar senyum.

“Awalnya diperlakukan istimewa, tetapi akhirnya ditinggalkan dengan rasa kecewa”

Awal yang indah seringkali membuat Kamu terlena hingga akhirnya dia meninggalkan Kamu dalam kekecewaan.

“Terlalu lama aku mencintaimu sampai tak tahu apa itu cinta. Terlalu lama aku menunggu hingga tau tahu sejak kapan aku menggila”

Kata-kata satu ini sangat cocok untuk menggambarkan penantian seseorang hingga tidak mampu lagi mengartikan kata cinta itu sendiri.

“Biarlah hujan mengartikan perpisahan dan mengiringi kepergianmu yang tak kunjung aku ikhlaskan”

Menerima seseorang mungkin mudah dilakukan, namun lain halnya jika harus melepaskan seseorang yang sudah terlanjur Kamu terima dalam hati.

“Kau hadir dengan cinta, kemudian menggoreskan luka, menangis pun ku tak bisa, hingga hilang rasa untuk mencintai siapa-siapa”

Hati yang sering disakiti tidak selalu akan menghasilkan hati yang lebih kuat, mungkin saja hati itu justru semakin rapuh.

“Menatapmu itu candu, senyummu adalah semangatku, tapi cintamu tetap menjadi angan-anganku”

Satu lagi kata-kata bucin dengan nuansa mengagumi namun tak pernah terjadi. Kisah cinta satu ini cukup sering ditemukan pada laki-laki maupun perempuan.

“Aku tidak pernah berusaha menghapus kenangan, yang ku lakukan hanya berusaha terbiasa tanpamu dengan tangis yang ku tahan”

Kata-kata ini tidak kalah haru dengan yang lainnya. Meskipun sesak di dada menahan tangis, tapi tetap berusaha bertahan di dalam kepedihan itu.

“Aku butuh waktu untuk melupakanmu, tapi kamu butuh dia untuk melupakanku”

Ketika perpisahan terjadi, meskipun berat namun harus tetap dilalui. Masalah melupakan bukan soal siapa yang bisa bertahan, tapi soal ikhlas melepaskan seluruh kenangan.

“Kau bagaikan mawar. Kelopak merahnya mengingatkanku padamu, sedangkan durinya serupa rasa sakit yang kau beri”

Di balik keindahan sering tersimpan kepedihan. Begitu pula dengan mawar yang indah menjelma menjadi pasangan hidup Kamu.

“Bagaikan hujan, aku yang selalu mencoba mendekatimu, begitupun kamu yang selalu berusaha menghindariku”

Perumpamaan hujan menambah dramatisasi caption bucin yang satu ini. Hujan selalu diartikan dengan kenangan dan kesedihan, tapi hujan bagi beberapa orang adalah kebahagiaan.

“Sekarang aku tahu, sekeras apapun aku berusaha dan sebesar apapun cinta yang kupunya tidak akan ada arinya sebab kau sudah menjadi miliknya”

Sakit memang saat Kamu sudah berjuang demi orang yang Kamu cintai, namun ternyata orang itu memilih bersama yang lain.

“Bagaimana bisa aku tidak merasakan sakit di tubuhku jika melihat dirimu sangat dekat namun aku tidak dapat menyentuhmu”

Seseorang terkadang merasa begitu jauh padahal secara fisik ia dekat dengan orang yang dianggap istimewa.

Caption bucin singkat

caption bucin ig

Mengungkapkan perasaan tidak melulu dengan kata-kata puitis dengan arti yang romantis. Pengungkapan perasaan itu juga bisa dilakukan dalam satu kalimat singkat. Perasaan yang Kamu ungkapkan dengan kalimat singkat dapat tersampaikan kepadanya jika menggunakan kata-kata yang tepat.

Beberapa contoh caption bucin dibawah ini akan memberikan referensi bagi Kamu yang ingin mengungkapkan perasaan cinta maupun kekecewaan dengan kalimat singkat namun tetap mewakili isi hati Kamu.

“Kamu boleh kok kentut di lift, nanti aku aja yang ngaku”

Menggelitik, ya? Tingkat kebucinan yang satu ini sudah sangat berat ya sepertinya.

“Biar saja satu pintu tertutup, masih ada seribu jendela yang terbuka untukku”

Sepertinya caption satu ini tidak menggambarkan sifat bucin ya. Namun mungkin saja kalimat singkat ini bisa mewakili perasaan Kamu saat ini.

“Di jiwa yang santuy terdapat kebucinan yang mendarah daging”

Caption ini sangat mewakili orang yang tetap santai meskipun tahu bahwa ia adalah budak cinta.

“Aku tidak butuh orang yang rasa sayangnya hanya sesaat. Lebih setia kucingku yang setiap hari di rumahku”

Ternyata kucing bisa lebih setia ya dari pada manusia.

“Aku rela dikecewakan asal tetap bersamanya”

Perasaan cinta memang sering kali membuat seseorang rela tersakiti demi tetap bersama dengan orang yang dicintainya.

“Seseorang pernah berkata: Bucin adalah orang yang sangat setia terhadap pasangannya”

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa orang-orang yang termasuk ke dalam kategori ‘budak cinta’ adalah salah satu jenis orang yang memiliki tingkat kesetiaan diatas rata-rata.

“Sekarang hanya ada dua pilihanku: Menyerah atau terserah”

Dikala hati sudah terlalu lelah menahan beban cinta pasangan yang tidak kunjung mendapat tanggapan yang mendamaikan.

“Lebih mementingkan pacar daripada teman. Dasar kau bucin”

Menjadi seorang budak cinta membuat banyak orang yang lebih mementingkan pasangan dibandingkan dengan teman-teman. Tapi tetap jangan lupa untuk tetap menyambung tali silaturahmi dengan teman-teman, ya.

“Merelakan waktu bersama teman-teman dinamakan bucin , yaitu budak cinta”

Tidak jauh berbeda, caption bucin yang satu ini masih berhubungan dengan pasangan dan juga teman.

“Bucin: Meskipun kamu marah, aku tetap sayang sama kamu, kok”

Caption satu ini sangat menggambarkan sifat dari bucin, ya. Apakah Kamu termasuk ke dalam kategori bucin yang seperti itu?

“Selalu pasang foto pacarnya di semua akun media sosial. Agar semua orang tahu dia sudah ada yang punya”

Tentu Kamu sering menemukan bucin yang seperti ini di lingkungan Kamu. Banyak sekali akun laki-laki yang menggunakan foto wanita, begitu pula sebaliknya.

“Berusaha bangun pagi hanya untuk mengucapkan ‘selamat pagi, sayang’ kepada pacarnya”

Cinta memang membutuhkan pengorbanan, ya. Berusaha bangun pagi untuk menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat pagi kepada kekasihnya.

“Lagi bareng teman-teman tapi malah video call sama pacarnya”

Perilaku satu ini juga salah satu sifat bucin yang sering ditemui di lingkungan Kamu. Daripada dimarahi oleh kekasihnya, lebih baik dimarahi oleh teman-teman.

“Sudah tahu kamu diduakan, tapi masih saja bertahan. Sebenarnya kamu sayang atau rela dipermainkan, sih?

Meskipun Kamu mencintai seseorang, namun tetap saja logika harus dipertimbangkan. Jangan merelakan diri Kamu dipermainkan oleh perasaan dan pasangan Kamu.

“Sebab yang terlalu cinta akan menjadi bucin pada waktunya”

Inilah kejadian yang sering kali terjadi dan dilakukan oleh para bucin.

“Cinta itu terbatas, jangan sampai berlebihan memberi cinta kepada seseorang atau sesuatu”

Caption bucin satu ini tidak terlalu mewakili sifat bucin, ya. Dengan menggabungkan urusan perasaan dan logika akan membuat Kamu lebih mudah mengatur emosi dalam diri Kamu sendiri.

“Yang masih sendiri jangan bersedih, jodohmu masih berada di perjalanan. Perjalanan ke hati orang lain. Hahaha”

Caption ini cukup menggelitik. Di awal kalimat menenangkan, namun di akhirnya menjatuhkan.

“Rela begadang demi bisa chatting sama si dia”

Meskipun masih ada kegiatan di hari esok, para bucin rela untuk begadang malam harinya. Tetap diingat ya kesehatan lebih penting dari apapun.

“Kala bintang menggantikan senja, saat itu juga aku merasakan rindu yang bisa kueja”

Mengungkapkan rasa rindu bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan membuat sebuah caption bucin seperti ini.

“Yakinlah kelak kita akan bahagia meskipun dengan cara yang berbeda”

Perpisahan memang menyakitkan, begitu pula dengan melupakan kenangan bersamanya. Tapi perpisahan itu mungkin saja menjadi sebuah awal dari kebahagiaan.

“Luka yang kau berikan tidak lagi menguak, namun rinduku yang terus menyeruak”

Setelah melewati tahap terluka, sisalah kenangan-kenangan yang semakin sulit terlupa. Kamu tetap harus berjuang untuk menyelamatkan hati dan perasaan agar bahagia kelak didapatkan.

“Yang bisa ku lakukan hanya menangis”

Ketika kata tak mampu lagi mengungkapkan rasa, maka menangis adalah jalan terakhir yang sering kali dipilih.

“Ada rasa jenuh saat bertahan, namun sulit saat harus meninggalkan”

Hubungan tidak selalu indah, terdapat rasa lain yang tidak boleh dilupakan, yaitu rasa sakit, kecewa, marah dan lain sebagainya.

“Sekuat apapun kamu menggenggam senja, tetap saja malam akan merenggutnya”

Begitu pula dengan kekasih yang Kamu cinta. Sekeras apapun Kamu berusaha menjaga hubungan dengannya, akan tiba saatnya ia pergi bagaikan direnggut malam.

Kata-kata bucin untuk kekasih

caption budak cinta instagram

Bucin atau budak cinta biasanya dinobatkan kepada seseorang yang memiliki kekasih dan sangat mengutamakan kekasihnya dibandingkan dengan urusan lainnya. Oleh karena itu, dibawah ini merupakan beberapa contoh caption bucin yang diperuntukkan bagi pasangannya masing-masing.

Contoh-contoh caption ini juga bisa Kamu jadikan sebagai referensi untuk mengungkapkan perasaan yang mungkin Kamu terlalu bingung menyusun kata-katanya satu persatu.

“Aku kira kebahagiaanku akan beriringan dengan kebersamaan kita, tapi hingga saat ini aku masih belum menemukan kebahagiaan yang ku maksud”

Sumber kebahagiaan berasal dari berbagai hal, salah satunya dari hubungan percintaan bersama orang yang dicintai. Namun seringkali kebahagiaan itu tidak kunjung datang, entah karena salah memilih pasangan ataupun memang belum saatnya untuk mendapatkan kebahagiaan yang dimaksud.

“Terlalu lama aku jalan menunduk padamu, hingga aku tidak sadar jika ternyata kita sudah berjalan menjauh”

Kata-kata bucin ini sangat cocok menggambarkan sifat dari budak cinta itu sendiri. Karena terlalu tunduk kepada pasangan hingga tidak sadar jika hubungan Kamu dengan pasangan sudah sangat renggang.

“Tahukah kau akan hati yang sering kau sakiti ini? Hati ini juga sering memaafkan meskipun kau masih belum bisa memahami betapa dalamnya perasaan ini.”

Meskipun sudah terikat dalam hubungan sepasang kekasih, kisah cinta nan indah dan berbunga-bunga belum tentu mengiringi perjalanan percintaan Kamu.

“Raga kita selalu bersama, tapi tidak dengan hatimu. Karena hatimu lebih memilih untuk bersamanya”

Salah satu kisah cinta yang paling menyakitkan adalah ketika diselingkuhi ataupun diduakan. Dengan mendua tentu saja komitmen hubungan sudah rusak, tapi para budak cinta bahkan rela tetap bertahan meskipun tersakiti.

“Tak perlu diragukan lagi kesanggupan hati ini

Terbatas ruang dan waktu pun ku jalani

Tak perlu kau tanyakan lagi perjuangan ini

Menanti waktu yang tak tentu pun ku lalui”

Perjuangan pasangan dengan hubungan jarak jauh memiliki tantangan tersendiri untuk dijalani. Meskipun memiliki rintangan yang tidak mudah dilalui, tetapi banyak pasangan dengan hubungan jarak jauh yang mampu menjalankannya hingga ke pelaminan.

“Ku biarkan hatiku sepi terlalu lama, berharap kekasih yang tidak pernah ku lupa”

Penantian tidak lagi asing untuk sebuah hubungan percintaan. Keadaan yang rumit sering kali berujung pada penantian di salah satu pihak.

“Biarkan aku menjadi bunga mawar di sudut meja yang memancarkan keindahan namun tidak terucap dengan kata”

Diam bukan berarti mati, begitu pula dengan ketulusan yang digambarkan dengan bunga mawar. Pada beberapa situasi hubungan percintaan, diam bisa menjadi jawaban atas kegelisahan.

“Ucapan manismu memang selalu bisa diterima, tapi percayalah bahwa karma itu ada”

Janji manis dan kata-kata manis tidak jarang digunakan seseorang hanya untuk sekedar menenangkan tapi tidak menyelesaikan, bahkan mungkin saja akan berakhir dengan perpisahan.

“Aku malu pada mentari tadi pagi, karena dia menemukanku ketika sedang melihatmu sembunyi-sembunyi”

Tidak hanya seorang pengagum yang mengawasi secara diam-diam, pasangan kekasih pun sering kali melakukannya, entah untuk apa, mungkin hanya suka.

“Terimalah aku di ambang pintumu, aku membawa kenangan rindu yang masih hangat saat kau di dekapanku”

Bertemu disertai rindu yang melimpah adalah salah satu momen terindah bersama pasangan. Meskipun rindu bisa berarti suka, bisa pula berarti duka.

“Bukan aku yang ingin pergi, namun kamulah yang membuatku pergi. Kau mendiamkanku ketika mencintaimu tapi mengejarku saat kau rindu”

Hubungan percintaan membutuhkan timbal balik yang serupa meskipun tidak sama. Terikat dalam ikatan cinta berarti menjadikan dua hati dalam satu.

“Kalau cinta dipertahankan, kalau tak cinta ditinggalkan”

Semudah itu prinsip mencintai. Meskipun para budak cinta sering kali tidak melakukan hal yang sama.

“Mencintaimu selamanya tentu mampu aku lakukan, tapi kehilanganmu meski sebentar sungguh sulit rasanya”

Mencintai lebih mudah daripada melepaskan. Jika cinta sudah berbalas ataupun mengikat, perasaan itu akan semakin tumbuh dan berkembang.

“Jika kau memang cinta, tak perlulah kau janjikan tidak akan ada kebohongan. Karena sesungguhnya cinta hanya membutuhkan perhatian dan kasih sayang”

Mampu membuat sebuah janji tentu harus mampu menepatinya. Jika sebuah janji tidak ditepati, maka janji itu hanyalah untaian kata yang tidak ada artinya.

“Mencintai itu ibarat lilin. Menyinari di awal, kemudian mulai meleleh dan mulai melukaimu. Setelah itu cahayanya redup sehingga merebak kegelapan dan menyisakan dirimu sendiri”

Pengumpamaan lilin sebagai perasaan cinta sangat tepat dilakukan. Ketika Kamu mencintai seseorang, perasaan itu akan sangat indah di awal namun pada akhirnya hanya tersisa diri Kamu bersama perasaan sendiri.

“Mungkin aku tidak akan sadar betapa berharganya dirimu, hingga suatu saat nanti kau meninggalkanku”

Sesuatu akan terasa berharga ketika sesuatu tersebut sudah tidak ada. Hal itu juga berlaku bagi sepasang kekasih yang terikat dalam sebuah komitmen percintaan.

Kata-kata mutiara cinta

caption budak cinta ig

Tidak hanya untuk kekasih, caption bucin juga bisa Kamu jadikan sebagai ungkapan perasaan kepada sahabat, teman kecil maupun saudara karena rasa cinta tidak hanya ada dalam hubungan sepasang kekasih, tetapi juga orang-orang di sekitar Kamu.

Di bawah ini adalah contoh-contoh caption dengan kata-kata mutiara yang mungkin saja akan mewakili perasaan Kamu saat ini. Dengan kata yang tepat, pesan yang ingin Kamu sampaikan pun akan lebih mudah sampai dan dimengerti.

“Katanya hujan memberi kabar lewat mendungnya, lalu bagaimana dengan rindu? Adakah sedikit kabar untukku?”

Lagi-lagi hujan dikaitkan dengan percintaan, meskipun hanya sekedar pemberi kabar tetapi peran hujan menjadi sangat penting bagi dua sejoli yang diikat dengan cinta.

“Bawalah tatapan itu pergi bersamamu, tapi jangan kau lontarkan genggaman yang bisa menjadi tombak untuk menusukku”

Harapan sekecil apapun yang diberikan oleh sang pujaan hati akan menjadi sangat berarti bagi orang yang mencintainya. Oleh karena itu jangan memberikan harapan sekecil apapun jika hanya akan menyebabkan luka bagi penerimanya.

“Seandainya kamu tahu bagaimana rasanya mencintai dalam diam. Bagaikan ragamu masih hidup meskipun dirimu sudah lama tenggelam”

Perumpamaan yang ditulis pada caption bucin ini cukup menyayat hati. Penggambaran pilu di dalamnya sangat terasa.

“Jangan datang hanya untuk mengucapkan selamat pagi jikalau ucapan selamat malammu untuk orang lain”

Berada di dalam hubungan segitiga memang tidak menyenangkan. Jangan bertahan hanya karena takut kehilangan.

“Hidup terlalu singkat jika hanya untuk mengenang cintamu di masa lalu, walaupun kau sudah menciptakan kenangan dengan orang baru”

Caption bucin satu ini cukup bijak dan memotivasi bagi Kamu yang masih terjebak dengan cinta masa lalu. Kenangan memang indah untuk disimpan, tapi lambat laun akan membalik melukai Kamu.

“Menangis adalah kata yang diucapkan oleh mata. Sebab bibir tidak mampu lagi menjelaskannya”

Kesedihan yang teramat hanya bisa diungkapkan dengan air mata. Meskipun berkata-kata belum tentu mereka memahami yang Kamu rasakan.

“Bukannya menyedihkan ketika kau tersakiti namun kau hanya bisa berkata, aku sudah biasa”

Terlalu sering disakiti mungkin membuat hati Kamu semakin tangguh, mungkin juga sebaliknya, semakin rapuh.

“Hujan hanya akan memberi dua pilihan, memKamung genangan atau memKamung kenangan. Tidak pernah ada pilihan untuk melupakan”

Melupakan bukanlah sebuah pilihan namun keharusan untuk melindungi diri Kamu dari rasa sakit yang semakin menjadi-jadi.

“Aku memang hanya salah satu bunga diantara hamparan kebun bungamu. Namun apakah aku harus menjadi layu untuk menarik perhatianmu meskipun hanya sebentar?”

Berbagai cara dilakukan oleh para budak cinta hanya untuk menarik perhatian orang yang ia kasihi. Meskipun sering kali disakiti tidak membuatnya berhenti.

“Mudah sekali kau membuka jendela hanya untuk melihat matahari, namun sulit sekali membuka hatimu hanya untuk membuatku tersenyum”

Kata-kata bucin ini menggambarkan kisah cinta tak terbalas. Rasa cinta memang tidak dapat dipaksakan jika bukan dengan orang yang tepat.

“Meskipun hatimu sudah hanyut terbawa arus, namun aku tetap disini, menanti di dermaga yang sama”

Menyimpan kenangan seorang diri sangat menyakitkan, terlebih lagi jika harus menunggu sang kekasih untuk kembali lagi.

“Ada waktunya untuk berharap, ada juga waktunya untuk berhenti. Ada masanya untuk memperjuangkan, ada pula masanya untuk mengikhlaskan”

Jika hubungan sudah sangat menyakitkan, sebuah perpisahan bukanlah hal yang salah. Kamu harus melindungi hati dan perasaan Kamu agar tetap bisa bahagia dengan orang lain.

“Merasakan kehadirannya namun tidak berharap banyak padanya, hanya mampu terpana melihatmu bersamanya”

Caption ini menggambarkan kisah cinta yang tidak terbalas. Mencintai dalam diam sering kali menjadi pilihan ketika rasa cinta mengalahkan logika.

“Menyakiti seseorang penyesalannya bukan sekarang, tapi nanti saat kamu merasakan kehilangan”

Kalimat seperti ini seringkali digunakan pada lagu, caption bijak maupun puisi-puisi. Kamu akan benar-benar merasa kehilangan jika pasangan Kamu sudah pergi meninggalkan Kamu.

“Aku memang membiarkanmu pergi agar kamu tidak terus menyakiti dan membuat derita di hati ini”

Berjuang mempertahankan sebuah hubungan memang perlu dilakukan, namun keputusan untuk melepas juga diperlukan jika hubungan sudah tidak mungkin dilanjutkan.

“Bunga yang selalu digenggam tentu tidak akan bisa berkembang, maka lepaskanlah bunga itu agar ia bisa terbang”

Caption bucin ini cocok bagi Kamu yang sedang memotivasi diri untuk terlepas dari kenangan maupun sisa-sisa perasaan terhadap pasangan di masa lalu.

—————-

Itulah contoh-contoh caption bucin yang mungkin saja bisa mewakili perasaan Kamu saat ini. Caption diatas juga dapat Kamu jadikan sebagai referensi kata-kata yang ingin Kamu berikan kepada sang kekasih, keluarga, saudara bahkan sahabat, karena perasaan cinta tidak sebatas pasangan kekasih.

Jika saat ini Kamu sedang dijuluki sebagai bucin, tidak perlu berkecil hati, karena bucin tidak selalu berarti negatif. Ketika Kamu menjadi budak cinta, itu berarti bahwa Kamu sangat mencintai pasangan maupun orang-orang di sekitar Kamu. Perasaan cinta yang tulus dan murni seperti ini belum tentu dimiliki oleh semua orang, itu sebabnya Kamu adalah salah satu orang yang hebat.

Entah sejak kapan kata bucin menjadi momok memalukan. Memang bagi sebagian orang, dijuluki bucin bukanlah hal yang menyenangkan. Karena pada lingkungan tertentu, bucin diartikan secara harfiah, yaitu budak cinta. Mau bagaimanapun jika terdapat kata budak disana menjadikan kalimatnya berkonotasi negatif.

Semoga artikel ini bisa membantu Kamu yang mungkin kesulitan ketika ingin mengungkapkan perasaan kepada seseorang. Jika caption diatas tidak ada yang mewakili perasaan Kamu, caption-caption diatas bisa dijadikan referensi dengan adanya beberapa penggabungan atau perubahan kata di dalamnya sesuai dengan perasaan yang Kamu alami saat ini. Selamat mencoba!

Related Post