Caption Bijaksana Singkat untuk Instagram, Twitter atau Facebook

14 views

Caption bijaksana singkat biasanya digunakan untuk bisa memotivasi atau memberikan semangat untuk para pembaca. Terkadang beberapa orang mungkin tidak menyadari bahwa kesulitan yang dirasakannya juga dirasakan oleh orang lain. Untuk bisa membangun semangat dan memberikan pesan kepada pembaca caption tersebut dibuat. Agar bisa langsung dimengerti dan masuk di pikiran pembaca, sebuah caption harus dibuat unik dan penuh makna.

Melalui caption orang bisa saling bertukar pikiran dengan para pembaca. Biasanya caption di posting di berbagai media sosial untuk melengkapi sebuah postingan atau digunakan untuk sekedar membagikan informasi terkait kata-kata bijaksana. Melalui sosial media, caption bisa tersebar dengan lebih mudah dan cepat. Sebagai bahan rekomendasi akan dijabarkan beberapa caption bijaksana yang singkat dan bisa Kamu gunakan untuk media sosial.

Berikut berbagai caption bijaksana singkat yang berhasil kami rangkum:

“Diam adalah emas”

caption bijaksana singkat

Caption ini memiliki arti bahwa Kamu lebih baik diam daripada mengatakan sesuatu hal yang salah dan mampu menyakiti orang lain. Terkadang karena beberapa omongan saja orang bisa saling bertengkar dan salah paham. Apalagi jika Kamu tidak tahu fakta tentang kebenarannya, akan lebih baik jika diam saja.

Arti kata emas yaitu perbuatan yang lebih berharga dan bermakna. Untuk bersikap seperti itu, Kamu harus mampu mengendalikan diri. Dengan begitu maka Kamu bisa jadi pribadi yang lebih baik.

“Hidup akan lebih damai jika saling memaafkan”

saling memaafkan

Kebanyakan orang akan sulit memaafkan kesalahan orang lain karena merasa disakiti dan marah. Hal tersebut bukan hanya berdampak pada orang lain, namun juga terhadap diri Kamu pribadi. Semakin sulit Kamu memaafkan seseorang maka hidup akan terasa berat karena dibayangi oleh rasa sakit hati tersebut.

Namun jika Kamu mampu memaafkan, maka hidup akan terasa lebih damai. Memang memaafkan butuh waktu yang bisa dibilang tidak sebentar. Tapi cobalah terus memaafkan, akan Kamu bisa mendapatkan ketenangan hati.

“Belajarlah untuk menghargai kesempatan, karena kesempatan terbaik hanya datang sekali saja”

belajar menghargai kesempatan

Arti caption bijaksana singkat di atas adalah Kamu tidak boleh melewatkan kesempatan yang terjadi dalam hidup. Hal tersebut tersebut karena kesempatan biasanya hanya datang sekali saja, tidak secara berulang. Untuk itu Kamu harus peka dan memahami dengan baik kapan kesempatan itu akan datang.

Manfaatkan kesempatan yang Kamu miliki dengan baik dan jangan pernah menyia-nyiakannya. Dari kesempatan tersebut bisa saja Kamu merubah nasib atau pola pikir agar lebih berkembang.

“Kejujuran hati akan membawa keberkahan untuk diri sendiri”

kejujuran hati membawa keberkahan

Kejujuran memang suatu hal yang sulit dideskripsikan dengan kata-kata, karena semua hal tersebut kembali ke hati nurani masing-masing. Terkadang kita tidak bisa jujur dengan diri sendiri dan membohongi hati. Namun kondisi ini bisa mengakibatkan seseorang tidak mendapatkan ketenangan hati.

Padahal jika Kamu bisa jujur dengan diri sendiri, maka keberkahan akan muncul dengan sendirinya. Kondisi ini membuktikan bahwa Kamu harus bisa memahami hati sendiri dengan baik. Hal tersebut akan membuat Kamu lebih tenang dan mendapatkan keberkahan dalam hidup.

“Balas dendam terbaik yang bisa dilakukan adalah menjadikan diri lebih baik”

balas dendam terbaik

Akibat sebuah masalah, biasanya orang memendam dendam kepada orang lain. Banyak sekali cara yang dipikirkan oleh orang untuk bisa membalas dendam. Namun cara terbaik untuk membalas dendam adalah dengan menjadikan diri Kamu lebih baik agar orang yang menyakiti Kamu bisa merasa bersalah dan terhukum sendiri karena perbuatan jahatnya.

Cara ini mungkin tidak banyak terpikirkan oleh orang karena mereka cenderung ingin membalas dendam dengan menyakiti orang lain juga. Padahal hal tersebut membuktikan bahwa Kamu tidak lebih baik dari dia yang menyakiti Kamu. Untuk itu Kamu perlu cara yang lain untuk membalasnya.

“Sejauh apapun berkelana, keluarga selalu menjadi tempat terakhir untuk pulang”

caption bijaksana singkat tentang keluarga

Caption bijak singkat ini memberikan arti bahwa sesuatu yang wajar bagi orang yang beranjak dewasa ingin berkelana atau pergi ke tempat yang jauh dari rumah. Hal tersebut terjadi karena beberapa orang ingin kebebasan untuk hidup sendiri untuk menimba ilmu ataupun bekerja. Namun tanpa disadari, sejauh apapun Kamu pergi maka ada waktunya akan kembali kepada keluarga.

Kamu akan rindu bagaimana keadaan rumah, bagaimana cara Kamu disayangi. Hal itulah yang membuat Kamu akan memilih rumah untuk kembali. Hidup jauh dari keluarga bukanlah hal yang mudah, butuh kedewasaan dan keberanian karena sebenarnya Kamu bisa merasa kesepian ketika tinggal sendiri. Untuk itulah Kamu membutuhkan keluarga untuk mendapatkan dukungan.

“ Sesuatu yang sulit untuk didapatkan akan terasa sangat berharga”

Ketika Kamu berupaya sebaiknya untuk mendapatkan sesuatu, maka hal tersebut akan terasa lebih berharga. Hal tersebut terjadi karena untuk mendapatkan yang Kamu inginkan maka membutuhkan perjuangan yang panjang. Secara spontan Kamu akan merasa harus melindungi hal yang susah Kamu raih tersebut.

Dengan begitu hal tersebut menjadi sangat berharga. Caption seperti ini mengingatkan kebanyakan orang harus tetap bersyukur dan menghargai apa yang mereka miliki karena sebenarnya untuk mendapatkan hal tersebut bukanlah hal yang mudah.

“Mengalah bukan berarti kalah”

Kebanyakan orang ketika berdebat dengan orang lain akan mengutamakan egonya masing-masing. Hal inilah yang membuat masalah sulit diselesaikan dengan baik. Caption bijaksana singkat ini memberikan arti mengalah bukanlah hal yang salah ataupun berarti kalah.

Mengalah merupakan perbuatan mulia, yang mana Kamu bisa menurunkan ego diri sendiri untuk sesuatu yang lebih baik. Jika masalah masalah terus berlarut-larut maka akan berujung pada permusuhan yang panjang. Untuk itu harus ada pengertian dari salah satu pihak untuk mau mengalah agar masalah bisa terpecahkan.

“Jika ingin menangis, menangislah, karena hal tersebut bukanlah sebuah dosa”

Kebanyakan orang takut terlihat lemah di depan orang lain sehingga kebanyakan dari mereka terus menunjukkan kekuatan mereka. Apalagi bagi pria, menangis dianggap sebagai sebuah dosa karena bisa menjatuhkan harga diri sendiri. Padahal ketika Kamu sudah tidak mampu lagi menahan rasa sakitnya, Kamu boleh menangis.

Menangis akan membuat Kamu mencurahkan isi hati dengan baik dan merasa lega sesudahnya. Menangis bukanlah perbuatan dosa sehingga Kamu boleh saja melakukannya. Tidak ada salahnya terlihat lemah sesaat untuk melepaskan beban di hati kemudian bangkit kembali untuk menjadi lebih kuat.

“Pada akhirnya sabar mengajarkan tentang makna ketegaran”

Kesabaran merupakan hal yang sulit dipelajari dan membutuhkan waktu yang lama untuk bisa memahami dan menerapkannya. Bahkan ujian tentang kesabaran bisa datang kapan saja dan tidak pernah Kamu duga waktunya. Hal tersebutlah yang membuat bersabar merupakan sikap yang mulia.

Saat belajar lebih dalam akan arti kesabaran, maka Kamu akan memahami apa makna ketegaran yang sebenarnya. Untuk bisa bersabar, Kamu perlu memiliki hati yang tegar. Hal inilah yang akan membuat kepribadian Kamu menjadi lebih kuat dan mampu memaknai kesabaran secara lebih dalam.

“Memilih merupakan hal yang mudah. Yang sulit adalah bertahan pada pilihan”

Diantara banyak hal, memilih mungkin merupakan hal yang mudah. Dimana orang akan cenderung memilih suatu hal yang disukai dan memutuskan pilihan dengan tepat. Namun kata-kata bijaksana ini mengajarkan hal lain yang lebih berharga. Terdapat hal sulit yang menjadi resiko ketika Kamu sudah memutuskan pilihan.

Hal tersebut adalah bertahan pada pilihan. Terkadang untuk bertahan pada pilihan Kamu harus mengorbankan diri sendiri atau bahkan mengeluarkan berbagai upaya untuk mampu bertahan. Ini bukanlah hal yang mudah karena setiap kali Kamu mencoba bertahan, maka cobaan pun akan muncul.

“Jadikan hari kemarin sebagai bahan pembelajaran untuk hari ini”

Kamu harus melakukan evaluasi setiap hati untuk bisa melihat apakah Kamu telah melakukan segala sesuatunya dengan baik atau tidak. Mungkin Kamu pernah berpikir atau merasa bersalah pada suatu hari. Hal ini bisa menjadi bahan pembelajaran untuk keesokan harinya. Dengan begitu ketika masuk ke hari berikutnya Kamu tidak melakukannya lagi.

Ini merupakan pengalaman yang harus Kamu lalui untuk bisa memahami artinya secara lebih menyeluruh. Jika Kamu bisa terus mengevaluasi diri secara rutin, maka Kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi di hari berikutnya. Kamu bisa belajar dari masa lalu untuk bisa menghadapi masa depan.

“Jika ingin mengapai mimpi, kejarlah. Namun jika ingin menggapai langit maka berlututlah”

Caption bijaksana ini menggambarkan tengang sebuah harapan dan mimpi. Kebanyakan orang akan berfokus pada pencapaian di dunia. Padahal jika anxa terus mengejar kesenangan dunia maka dunia akan terus mengejarmu. Tetapi jika Kamu mengejar langit, maka dunia akan mengikutimu.

Ketika ingin meraih mimpi, tentu Kamu harus mengejarnya. Namun jika Kamu ingin menggapai langit, maka berlutut dan bersujudnya. Hal ini menggambarkan bahwa jika Kamu ingin menggapai langit maka Kamu harus mendekatkan diri kepada sang pencipta dan rajin beribadah.

“Memanjatkan doa adalah cara terbaik untuk menyayangi”

Akibat berbagai alasan, kebanyakan orang akan kesulitan untuk mengungkapkan rasa sayangnya terhadap orang lain. Namun ada juga yang mengekspresikan rasa sayangnya dengan berbagai hal seperti memberikan hadiah, ucapan romantis dan lain sebagainya. Hal tersebut dilakukan untuk menyenangkan hati orang yang disayangi.

Padahal cara terbaik untuk menyayangi seseorang adalah dengan terus mendoakannya. Ketika Kamu memanjatkan doa, maka Kamu bisa menyentuh langit dan bisa menyayangi orang yang dikasihi meskipun letakkan jauh. Di doakan oleh orang lain akan membuatnya mendapatkan keberkahan dalam hidup.

“Tak perlu mencari yang kesempurnaan, cukup pilihlah dia yang mampu menerima segala kekuranganmu”

Di zaman sekarang ini kebanyakan orang memiliki kualifikasi tertentu akan berbagai hal. Ini membuat orang berlomba-lomba untuk mencapai kesempurnaan dan melupakan hal yang penting. Ada orang yang mendekati sempurna, namun dia tidak ingin mengalami hidup yang susah.

Untuk itu janganlah pilih kesempurnaan. Kamu harus memilih orang yang mampu ada dalam setiap perjalanan hidup Kamu di kala senang maupun susah. Memiliki seseorang yang terus mendukung Kamu bisa membuat hati lebih tenang dan bisa terus optimis akan suatu hal. Dengan begitu Kamu bisa menjalani hidup yang lebih baik.

“Kesalahan merupakan guru yang terbaik”

Orang akan takut melakukan kesalahan karena bisa dianggap bodoh atau tidak kompeten. Padahal, melalui kesalahan tersebutlah Kamu bisa mempelajari berbagai hal. Kamu bisa lebih memahami apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Semua itu adalah masalah proses. Dimana hal tersebut harus Kamu lalui untuk bisa berhasil.

Setiap orang dimuka bumi ini tentu pernah melakukan kesalahan. Namun karena itulah sekarang pribadi orang tersebut menjadi lebih kuat dan memahami prosesnya dengan lebih baik.

“Setelah hujan akan ada pelangi”

Ada saatnya Kamu menjadi gusar ketika menghadapi sebuah cobaan dan merasakan tubuh lunglai seperti tidak berdaya. Kondisi tersebut bisa membuat orang menjadi putus asa. Padahal seperti fenomena yang ada dilangit, bahwa setelah hujan biasanya akan muncul pelangi yang indah.

Begitu juga dengan jalan hidup, ketika Kamu melewati berbagai rintangan yang cukup berat, maka ada masa dimana Kamu akan tersenyum telah melewati rintangan tersebut. Semakin sering dan banyak rintangan yang sudah Kamu lalui, maka secara tidak langsung otak dan tubuh Kamu akan lebih berkembang karena mencari solusi untuk menyelesaikannya.

Melalui proses inilah Kamu bisa menjadi pribadi yang lebih kuat dan mandiri. Yang bisa membentuk diri dan memperkuat kepribadian adalah diri sendiri. Untuk itu bertahanlah untuk menikmati hasilnya nanti.

“Semua akan indah pada waktunya”

Semua orang tentu menunggu-nunggu kapan gilirannya untuk bahagia atau kapan semua impiannya akan terwujud. Untuk menunggu hari itu bahkan Kamu harus melalui hari yang cukup berat. Namun tak ada salahnya Kamu terus mencoba daripada tidak sama sekali. Semua jalan terjal yang Kamu lalui nantinya akan membawa Kamu pada kesuksesan yang diinginkan.

Memang membutuhkan waktu yang cukup lama agar bisa mencapai posisi tersebut. Namun hasil tidak akan menghianati proses. Artinya upaya apapun yang Kamu lakukan sekarang akan ada hasilnya di masa mendatang. Untuk itu teruslah berupaya maksimal agar Kamu bisa merasakan keindahan tersebut lebih cepat.

“Kesuksesan berawal dari mimpi” 

Banyak orang yang terkadang mengatakan bahwa jangan bermimpi, karena nanti jika jatuh akan sakit. Caption bijaksana singkat ini mematahkan opini tersebut, karena sebenarnya tidak ada yang salah dari bermimpi. Bahkan Kamu harus bermimpi untuk bisa berkembang dan memberikan semangat pada diri sendiri.

Untuk itu teruslah bermimpi. Semakin banyak impian yang ingin diraih, maka Kamu akan mampu memacu diri untuk bisa meraihnya. Hal ini sangat bagus untuk perkembangan mental Kamu di kemudian hari agar bisa semakin kuat dan tidak mudah putus asa.

“Masalah akan mendewasakanmu” 

Kebanyakan orang akan mengeluh ketika mendapatkan sebuah masalah karena terkadang masalah bisa membuat pusing dan menghancurkan pola pikir Kamu yang sedang tenang. Padahal masalah yang datang kepadamu akan membuatmu semakin dewasa.

Hal tersebut terjadi karena setiap masalah tentu akan membutuhkan solusi untuk bisa teratasi. Mencari solusi akan membuat Kamu terus berpikir dan mencari jalan keluar terbaik. Hal inilah yang lama kelamaan akan mampu membuat diri semakin dewasa dan berkembang.

“Orang perlu jatuh agar tau caranya berdiri”

Ketika jatuh Kamu merasakan posisi terburuk dari hidup Kamu. Kondisi ini bisa mematahkan semangat seseorang bahkan bisa membuatnya depresi. Kondisi ini tentu akan membuat Kamu menjadi kurang nyaman dan ingin keluar dari kondisi tersebut. Berbagai cara Kamu lakukan untuk bisa kembali bangkit.

Hal tersebut hanya bisa Kamu pelajari ketika terjatuh, karena jika tidak terjatuh maka Kamu tidak akan pernah belajar caranya untuk bangkit. Itulah maksud umum dari caption bijaksana singkat di atas.

“Orang dengan paras menawan mungkin banyak, tapi orang dengan hati menawan itu jarang”

Di zaman sekarang ini kebanyakan orang akan menilai seseorang hanya dari parasnya saja. Jika sekilas tentu semua orang terlihat baik dan memiliki paras yang menawan. Itu menjadi hal yang biasa saat ini. Namun ketika membahas ketulusan serta kebaikan hatinya, tidak semua orang memilikinya.

Hanya orang-orang tertentu saja yang mampu memahami arti ketulusan dengan baik. Untuk itu bersyukurlah jika Kamu dikelilingi oleh orang-orang baik, karena bisa dipastikan hidup Kamu akan lebih bahagia.

“Arah angin mungkin tak bisa diubah, namun Kamu bisa menyesuaikan layar untuk bisa sampai ke tujuan”

Kutipan kata di atas menganalogikan jalan kehidupan seperti bajak laut yang sedang berlayar. Ketika Kamu berlayar di lautan, arah angin tentu tidak bisa diatur dan Kamu harus menyesuaikan kapal dengan arah angin yang ada. Namun Kamu bisa tetap memiliki kendali penuh pada kapal tersebut sehingga bisa mengarahkannya.

Begitu juga dengan kehidupan, Kamu tidak bisa mengetahui kapan cobaan akan datang di kehidupan Kamu. Namun Kamu bisa tetap mengendalikan keinginan dan tekad untuk bisa sampai pada tujuan yang diinginkan.

“Jika kau merasa berada di ujung tali, maka buatlah simpul dan bertahanlah”

Dalam kehidupan tentu Kamu pernah merasakan seolah hidup berada di ujung tali. Ketika berada di posisi tersebut, maka tetap bersemangat dan bertahannya. Dengan segala upaya yang dimiliki, Kamu harus melakukan cara yang terbaik untuk bisa tetap bertahan. Begitulah arti caption bijaksana singkat yang dibahas di atas.

Semua orang tentu mengalami cobaan dengan cara yang berbeda. Namun mereka semua memiliki cara masing-masing untuk dapat terus bertahan dan mempertahankan posisinya. Jika Kamu tidak mampu bertahan, maka Kamu bisa tersisihkan dari kehidupan yang lebih baik.

“Hari esok harus lebih baik dari hari ini” 

Ketika menjalani hidup tentu Kamu harus memperbaiki kondisinya dari hari ke hari. Usahakan untuk memperbaiki keadaan di esok hari agar Kamu bisa lebih bahagia dan menjalani hidup dengan baik. Untuk melakukan hal tersebut, Kamu perlu melakukan evaluasi kepada berbagai hal yang terkait dengan kehidupan Kamu.

Misalnya kesalahan, pola makan dan lain sebagainya. Tinggalkan berbagai hal yang bisa membuatmu terluka atau kesulitan dan raihlah apa yang bisa membuat dirimu bahagia. Dengan begitu Kamu bisa melakukan evaluasi dengan lebih baik. Hal ini akan mendukung kualitas hidup Kamu untuk kedepannya.

“Jadilah diri sendiri maka kau akan berbahagia” 

Menilai orang lain memang selalu lebih mudah dibandingkan menilai diri sendiri. Quote di atas memberikan cara pandang yang berbeda akan suatu hal seperti terlalu sibuk menjadi orang lain agar bisa dicintai dan melupakan bagaimana karakteristik diri Kamu sebenarnya. Jika dibiarkan terus menerus kondisi ini bisa merugikan bagi Kamu.

Cobalah mulai untuk mencintai diri sendiri dan berusaha menjadi diri sendiri. Hal tersebut akan membuat Kamu bisa hidup dengan lebih nyaman dan berbahagia. Kamu tidak perlu lagi berpura-pura untuk disukai banyak orang. Kamu hanya perlu bersikap apa adanya saja.

“Setiap orang memiliki zona waktunya masing-masing. Jika hari ini belum sukses, mungkin esok atau lusa”

Setiap orang memang memiliki zona waktu yang berbeda-beda. Bisa dikatakan bahwa ada orang yang bisa sukses di umur 30an dan ada juga yang sukses di usia 50an. Semua itu terjadi karena mereka memiliki zona waktu yang berbeda. Hal ini tidak bisa disamakan karena semua orang memiliki waktunya sendiri-sendiri.

Yang perlu Kamu lakukan adalah menjalankan hidup dengan baik dan terus semakin baik. Jika tidak sukses sekarang, mungkin Kamu bisa meraihnya lain waktu. Jika hidup Kamu sudah menunjukkan zona waktunya, maka kesuksesan bisa Kamu raih pada saat itu.

“Tersenyum akan membuat beban pikiranmu berkurang”

Kalimat senyum adalah ibadah tentu sudah sering didengar oleh kebanyakan masyarakat. Dikatakan seperti itu karena senyuman bisa memberikan dukungan terhadap orang lain dan juga diri Kamu sendiri. Tersenyum akan membuat hati Kamu menjadi lebih lega dan beban pikiran bisa berkurang.

Untuk itu teruslah tersenyum agar pikiran Kamu juga bisa selalu positif. Selain itu, dengan tersenyum Kamu bisa memberikan dukungan terhadap orang lain. Kamu bisa mengajarkan bahwa meskipun Kamu sedang dalam masalah, namun jangan sampai lupa tersenyum. Hal tersebutlah yang membuat Kamu bisa memikirkan solusi terbaik untuk masalah yang sedang dihadapi.

“Hidup cuma sebentar, jadi manfaatkan waktu sebaik mungkin”

Kata-kata di atas mengingatkan kembali tentang kehidupan di muka bumi. Hidup di dunia bisa dibilang cukup singkat dan hanya bisa dijalani sekali saja. Untuk itu Kamu harus bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan tetap bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki.

Dengan begitu maka Kamu bisa memanfaatkan waktu dengan lebih maksimal dan membuat hidup Kamu menjadi lebih berkualitas dan berharga. Jangan biarkan waktu Kamu terbuang untuk berbagai hal yang menguntungkan atau bisa memberikan kerugian bagi Kamu. Atur pola hidup Kamu dengan baik agar bisa memanfaatkan waktu dengan efisien.

“Arti hidup adalah berjuang”

Semua orang menjalani hidup dengan cara yang berbeda-beda namun memiliki tujuan yang sama yaitu untuk berjuang. Ketika menjalani hidup, Kamu tidak bisa berhenti berjuang karena terdapat sebuah mimpi yang harus diwujudkan. Mimpi tersebut akan berubah seiring perubahan waktu. Semakin lama maka akan semakin banyak mimpi yang ingin diraih.

Hal ini tentu akan membuat Kamu harus mengerahkan seluruh upaya untuk bisa meraih apa yang diinginkan. Mimpi tersebut bisa Kamu jadikan sebagai tujuan hidup dan menjadi cambuk semangat agar Kamu bisa memiliki hidup yang lebih baik dan berkualitas.

“Mulut bisa lebih tajam daripada pedang”

Caption bijaksana singkat bisa memberikan masukkan dan motivasi bagi Kamu untuk bisa memahami sesuatu yang terjadi dalam hidup. Seperti penggalan caption yang di atas bermakna bahwa Kamu harus berhati-hati saat menggunakan mulut. Perkataan yang salah atau tidak mendasar bisa membuat orang merasa tersinggung atau salah paham.

Untuk itu akan lebih baik jika Kamu diam saja dan bisa mengendalikan diri. Hal tersebut akan lebih baik daripada Kamu berbicara namun menyakiti orang lain. Melalui perkataan yang Kamu lontarkan, bisa saja membuat orang tertekan atau merasa terbunuh. Hal inilah yang mendasari makna mulut yang lebih tajam daripada pedang.

“Seorang ahli bahkan sebelumnya adalah seorang amatiran”

Arti caption bijaksana singkat ini adalah Kamu semua orang harus memulai dari awal yaitu proses belajar. Jika mendapatkan sesuatu hal yang baru, Kamu tidak perlu takut mencobanya karena sebelum menjadi seorang ahli orang lain juga melakukan. Pembelajaran sebagai seorang amatiran. Namun dari proses tersebutlah Kamu bisa menjadi seorang ahli.

Proses belajar bisa dibilang tidak singkat dan membutuhkan waktu yang lama. Untuk itu Kamu perlu gigih dan memiliki keinginan kuat untuk bisa menguasai hal tersebut. Sebagai pemula mungkin Kamu akan melakukan beberapa kesalahan, namun melalui hal tersebut Kamu bisa terus belajar untuk memperbaiki kinerja.

“Masa lalu bukan untuk disesali, tetapi dijadikan sebagai bahan pembelajaran untuk masa mendatang”

Caption bijaksana singkat seperti ini mungkin sudah banyak digunakan karena kebanyakan orang hanya fokus pada masa lalu. Masa lalu bisa membuat seseorang merasa tertekan dan menyesal karena sudah melakukan hal tersebut. Namun tanpa masa lalu, Kamu tidak memahami apapun di masa mendatang.

Masa lalu mengajarkan Kamu banyak hal untuk bisa lebih baik di masa mendatang. Ini menjadi pembelajaran hidup yang harus Kamu lalui. Untuk itu jangan pernah menyesali masa lalumu. Jadikan masa lalu sebagai pembelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

“Hanya butuh satu lagu untuk membangkitkan semua kenangan”

Caption ini tentu langsung menyentuh relung hati Kamu yang paling dalam. Ketika membacanya tentu banyak yang berpikiran bahwa ini merupakan hal yang mereka alami. Setiap momen berharga tentu memiliki kenangan tersendiri. Bahkan terkadang Kamu memiliki lagu yang menggambarkan saat tersebut.

Ketika mendengar lagu tersebut, semua momen dan kenangan yang terukir akan langsung teringat dengan jelas. Hal inilah yang membuat kebanyakan orang menjadi sulit untuk melupakan sebuah kenangan.

“Terkadang kau tidak mengetahui seberapa penting sebuah moment sampai menjadi kenangan”

Ada beberapa orang yang menganggap momen merupakan sebuah hal yang biasa saja dan baru merasakan kehilangan saat momen tersebut telah selesai. Kutipan kata ini mengajarkan Kamu untuk bisa tetap bersyukur agar semua momen bisa Kamu jalani dengan baik. Ketika momen tersebut menjadi kenangan, maka akan jadi kenangan yang indah.

Jika Kamu tidak melakukan hal tersebut, maka Kamu bisa saja kehilangan kenangan yang sebenarnya penting. Kondisi ini mengingatkan Kamu untuk tetap bersyukur masih bisa menikmati sebuah momen yang berharga.

“Lihatlah ke bawah untuk memahami makna bersyukur yang sebenarnya”

Orang pada umumnya akan selalu melihat ke atas dan membandingkan kehidupan yang mereka jalani sekarang dengan kehidupan orang lain yang lebih baik. Hal ini akan membuat Kamu kesulitan untuk memaknai apa artinya bersyukur yang sebenarnya. Caption bijaksana singkat di atas membantu Kamu untuk memahami arti bersabar yang sebenarnya.

Untuk bisa memaknai arti bersyukur yang sebenarnya, Kamu harus melihat ke bawah. Dengan begitu Kamu bisa mengetahui bahwa masih banyak orang lain yang tidak seberuntung Kamu. Dengan begitu Kamu bisa tetap bersyukur dan menjalani hidup dengan baik seperti berbagai kepada mereka yang kurang beruntung.

“Jangan terlalu fokus mengejar hal yang jauh sampai yang terdekat tidak terlihat”

Orang bisa dibutakan dengan apapun apalagi hal tersebut merupakan keinginan yang sudah dimilikinya sejak dahulu. Untuk bisa meraihnya, orang akan cenderung berusaha semaksimal mungkin hingga orang-orang terdekatnya tidak terlihat. Padahal ada orang yang berdiri di sampingnya dan mendukung setiap langkahnya, namun ia justru mengejar sesuatu yang lain.

Hal ini terkadang membuat Kamu melewatkan kesempatan untuk menemukan yang terbaik. Saat orang terdekat Kamu lelah karena tidak terlihat, Kamu baru akan merasakan kehilangan. Untuk itu cobalah untuk lebih memperhatikan orang-orang yang berada di sekeliling Kamu.

“Roda itu berputar, kadang di atas kadang dibawah. Untuk itu tetaplah rendah hati”

Istilah ini tentu sudah sering dikenal dalam kehidupan. Menjalani hidup seperti berjalan di sebuah roda yang memiliki poros yang berputar. Hal inilah yang membuat Kamu terkadang merasakan hidup di bawah yaitu susah, dan terkadang di atas yaitu hidup serba kecukupan dan bahagia. Itu merupakan proses hidup yang harus Kamu lalui untuk bisa bertahan.

Satu hal yang penting adalah Kamu bisa menjaga diri untuk tetap rendah hati dan tidak sombong ketika berada di posisi atas. Dengan begitu orang lain pun tidak akan meninggalkanmu ketika kamu berada di bawah. Mereka justru akan mendukungmu untuk bisa keluar dari masalah tersebut.

“Mencintaimu itu seperti bernafas yang ku tak tau kapan bisa berhentinya”

Setiap orang tentu memiliki cinta yang istimewa dan belum diketahui kepada siapa cinta tersebut akan diberikan. Ketika Kamu memberikan ketulusan pada cinta tersebut maka mencintainya akan terasa seperti bernafas. Kamu akan kesulitan untuk melupakannya bahkan ketika berpisah pun Kamu akan sulit menghilangkannya.

Ini hanya sebuah perumpamaan tentang ketulusan sebuah cinta yang tidak mudah hilang meski tergilas waktu. Jika Kamu menemukan seseorang yang memberikan ketulusan, jangan lepaskan karena belum tentu Kamu bisa menemukan orang dengan ketulusan yang sama dua kali.

“Bersabar mengajarkan arti kedewasaan yang sesungguhnya”

Caption bijaksana singkat ini mengandung banyak makna untuk kehidupan Kamu. Orang akan kesulitan untuk merendahkan egonya sendiri karena merasa harga dirinya dipertaruhkan. Hal tersebut menjadi sesuatu hal yang salah jika Kamu terlalu egois dan tidak mementingkan perasaan orang lain.

Namun jika Kamu mulai mempelajari bersabar, maka Kamu akan menemukan makna yang terkandung di dalamnya. Pikiran Kamu akan berubah menjadi lebih dewasa karena bisa memahami apa yang orang lain rasakan. Kedewasaan ini akan membentuk Kamu sebagai pribadi yang lebih baik lagi.

“Teman terbaik adalah dia yang mampu mendampingimu di saat sulit sekalipun”

Banyak orang yang berpikir bahwa akan lebih baik memiliki musuh 100 namun memiliki 1 teman baik, daripada memiliki teman yang banyak. Hal tersebut karena teman baik mampu memahami Kamu dengan baik. Bahkan disaat tersulit pun mereka akan tetap mendukungmu. Tipe teman seperti inilah yang harus dijaga, karena dukungan orang-orang terdekat Kamu bisa lebih kuat untuk menjalani kehidupan yang berliku ini.

“Konon hujan menyimpan ingatan, karena itulah aku menyukai hujan”

Banyak orang yang menyukai hujan karena membuatnya teringat akan seseorang atau sebuah momen. Selain itu hujan memiliki air yang teduh dan dingin. Kamu bisa merasakan sensasi damai sekaligus mampu membangkitkan kenangan yang tersimpan. Caption bijaksana singkat di atas menjabarkan bahwa air yang menyimpan ingatan tersebut.

Sehingga ketika hujan turun dan membasahi tubuh Kamu, maka seketika kenangan tersebut akan muncul kembali. Bahkan di tengah kesibukan Kamu akan berhenti untuk sejenak menatap hujan yang turun. Dengan melihat hujan Kamu juga bisa melepaskan beban hati yang tersimpan.

Itulah beberapa caption bijaksana singkat yang bisa Kamu jadikan sebagai bahan renungan. Biasanya caption yang singkat dan padat akan mudah dipahami oleh pembaca dengan baik. Dengan adanya caption yang menarik maka Kamu bisa mendapatkan banyak like dan follower baru. Mungkin orang tidak terlalu tertarik dengan gambar yang Kamu posting, namun jika didukung caption yang menawan maka orang akan suka melihatnya.

Related Post