Kumpulan Kata Bijak Untuk Melupakan Mantan Agar Segera Move-On

1 views

Sebagian orang mungkin membenci kata mantan, namun berikut ini ada kata bijak untuk mantan agar Kamu bisa berdamai dengan masa lalu dan kembali menata masa depan yang lebih baik.

Ungkapan Kata Bijak Untuk Mantan

Mantan adalah sebutan untuk seorang yang dulunya pernah menjadi kekasih, oleh sebab itu banyak orang yang sudah tidak sudi untuk mengingatnya lagi. Namun dengan menggunakan kata bijak ini sebagai ungkapan bahwa seseorang pasti akan mampu menerima kenyataan saat harus berpisah dengan pujaan hati. Sehingga untuk berdamai dengan luka dimasa lalu layaknya Kamu butuh ungkapan kata bijak untuk mantan berikut ini.

1. Kata bijak untuk melupakan apa yang dirasa

melupakan apa yang dirasa

Mungkin diantara Kamu ada yang pernah menjalin cinta dengan seseorang, namun cinta yang begitu besar malah Cuma dibalas luka?. Walaupun mengakhiri hubungan bukan pilihan yang tepat. Namun kamu berhak mendapatkan orang yang lebih baik darinya dan mengukir kisah cinta yang indah dengan orang yang tepat .

Ada kalimat bijak untuk kejadian yang seperti ini yaitu “terkadang kamu memang saatnya melupakan apa yang kamu rasakan dan mulai mengingat apa yang berhak kamu dapatkan”. Atau kata dari Daphne Rose Kingma bahwa Bertahan artinya kamu percaya akan masa lalumu. Sedangkan saat Kamu bisa melepaskan itu artinya Kamu telah kembali percaya bahwa akan ada masa depan yang baru. Serta Tuhan pasti akan menyiapkan sesorang yang benar-benar pantas untuk menerima cinta dan perhatianmu, sebab Tuhan jauh lebih tahu apa yang terbaik untukmu. Jangan pernah merasa gagal ketika satu kisah cinta berakhir, dan tetaplah yakin anda akan berhasil dengan kisah cinta selanjutnya. Terulah berjuang untuk cinta sejatimu.”

2. Kata bijak agar kamu tidak terus berjuang Sendiri

kamu tidak terus berjuang SendiriWalaupun ada pepatah yang mengatakan bahwa cinta harus diperjuangkan, namun hal tersebut tidak layak jika kamu terus berjuang sendirian. Jadi tidak ada salahnya untuk melepaskan dia yang membuatmu berjuang sendiri.

Seperti kata bijak berikut ini “Cinta memang layak diperjuangkan, tapi menjadi tak layak jika kamu yang berjuang sendirian” atau kata semacam ini masih layakkah disebut cinta saat yang dirasa hanya lelah atas perjuangan sendiri ? karena cinta adalah hubungan antara 2 insan dengan isi kepala yang berbeda oleh sebab itu penting untuk saling bekerja sama. Karena ketika anda memutuskan untuk jatuh cinta dan cinta itu dibalas maka anda adalah satu tim dimana tim tersebut tidak akan pernah maju atau berhasil jika hanya satu orang yang bekerja keras. Jalinlah kerja sama dengan baik dengan cara komunikasikan apapun yang menurut anda salah dan juga berilah pujian pada pasangan anda jika dia melakukan hal yang menakjubkan serta jangan pernah gengsi untuk meminta maaf karena cinta bukan saja soal kompromi melainkan juga demokrasi. Selamat berjuang untuk kisah cinta hebat anda.

3. Kata bijak Agar Kamu tidak Biarkan terus terluka

Kamu tidak Biarkan terus terlukaMungkin Kamu pernah merasakan rasanya disakiti oleh seseorang yang Kamu cintai. Bahkan luka tersebut tetap terasa saat Kamu mengingatnya walaupun sudah bertahun-tahun lamanya. Namun ini adalah kisah cintamu dan hanya dirimu yang mampu untuk mengobati rasa sakit itu bersama waktu.

Mungkin ada kalimat bijak untuk melupakan mantan tersebut dari Haruki Murakami yang berbunyi “Luka hati mungkin tak akan bisa sembuh. Namun, kamu tidak mungkin hanya duduk termenung dan terus meratapi luka seperti itu selamanya. Kamu harus tetap dan terus berjuang dan bangkit serta melupakan semua rasa sakit akibat cinta. Jangan pernah biarkan rasa sakit itu menghalangimu untuk terus hidup dan mencintai orang lain serta jangan pernah lemah didepan orang yang telah menyakitimu.

Kata kata tersebut layaknya membuat kamu mulai membuka dan menerima dengan lapang atas kejadian kemarin bahwa luka hati memang tak akan bisa sembuh. Namun, tak baik jika terus mengingat dan terpuruk karenanya. Dan sepertinya buku terbaik untuk anda adalah novel Hujan karya TERE Liye yaitu dimana Lail sebagai tokoh utama memilih untuk memeluk segala derita dan rasa sakit dimasa lalu sehingga dia dapat melanjutkan hidupnya bersama Esok kekasihnya karena dia tahu bahwa bukan melupakan yang jadi masalahnya, barang siapa yang meneruma. Maka dia akan bia melupakan, hidup bahagia, tapi jika dia tidak bia menerima, dia tidak akan pernah bisa melupakan. Dari kisah mereka kamu bisa belajar bahwa dengan kamu menerima rasa akit itu maka kamu pati akan mampu melupakannya.

4. Kata bijak bahwa Tanpa dia, Kamu tetap bisa berjalan

Tanpa dia, Kamu tetap bisa berjalan

Mungkin tidak asing dengan kalimat ‘Aku tak bisa hidup tanpa kamu’ yang akan diungkapkan oleh orang saat sedang dimabuk asmara. Namun saat Kamu harus berpisah maka kamu harus tetap kuat.

Salah satunya ada kalimat bijak dari Jennifer Weiner berikut ini “Dia dulu mencintaiku, tapi sekarang sudah tidak lagi. Atau lyric lagu Dewi Sandra kapan lagi kau bilang I love you seperti dulu saat kau mengejarku. Manusia memang bisa berubah begitu pula rasa cinta juga dapat berubah jadi gagal dan putus cinta itu adalah hal biasa. Jika kamu berani mencintai maka kamu harus siap untuk sakit hati Dan dunia pun tak akan berakhir hanya karenanya atau putu ubungan darinya”. Jadi kamu harus tetap berjalan walau tanpa mantan dan terus pebaiki idupmu dan tunjukkan pada mantanmu bahwa dia bukan apa-apa dalam hidupmu. Ada atau tidaknya dia hidupmu tidak akan berubah.

5. Kata bijak bahwa melepaskan adalah pilihan terbaik

melepaskan adalah pilihan terbaik

Walaupun bagaimana juga memang menyesakkan saat harus melepaskan orang yang dicintai. Namun untuk apa tetap jalinan cinta padahal sudah jelas tidak bisa bersama. Jangan sampai anda mempertahankan hubungan yang sudah tidak ada kebahagiaan. Jangan terus lukai perasaanmu demi hubungan yang sudah hancur. Ambillah keputusan dengan tegas dan terus lanjukan hidupmu dengan orang baru. Jangan takut menjalin hubungan dengan orang baru karena kisah cinta akan berbeda jika dilakukan dengan orang yag tidak sama. Demi hidup yang lebih baik kamu harus berani dalam mengambil keputuan, jangan sia-siakan waktu dan hidupmu demi cinta yang telah gagal.

Seperti yang dikatakan oleh boy Candra pada salah satu novelnya berikut kata bijaknya yang pas untuk mantanmu “Aku Memilih Melepasmu, tidak menahanmu. Pergi bukan berarti tidak cinta lagi. Memang terkadang melepaskan lebih baik daripada Kita terus memaksa agar bersama. Mengutip perkataan Tere Liye dalam novel Rindu yaitu lepaskanlah, maka besok lusa, dia pasti akan kembali dengan cara mengagumkan, jadi jika dia adalah cinta sejatimu meski jarak dan waktu memisahkan dia akan tetap kembali kepadamu. Masih dalam novel rindu Tere Liye bahwa cinta sejati adalah melepaskan, semakin sejati perasaan itu, maka semakin tulus kau melepaskannya

Demikian itu beberapa kata bijak untuk mantan agar Kamu tetap bisa bersemangat dalam menjalani kehidupan tanpa mantan dan selalu bisa mengambil keputusan terbaik saat menjalin hubungan.

Related Post